Jurusan Yang Paling Diminati Di Korea, Kamu Wajib Tahu!

Jurusan Yang Paling Diminati Di Korea, Kamu Wajib Tahu!
Jurusan Yang Paling Diminati Di Korea, Kamu Wajib Tahu! (Istimewa/Hipwee)
0 Komentar

sumedangekspres – Jurusan Yang paling Diminati Di Korea, Kamu Wajib Tahu! Memilih jurusan tentunya harus sesuai dengan hobi dan bakat kamu. Karena banyak orang dalam memilih jurusan merasa hanya menjalani saja.

Untuk itu perlu dipertimbangkan kembali yaa, salah satu jurusan yang diminati justru semakin banyak pula pesaingnya. Untuk kamu yang bercita-cita kuliah di Korea wajib tahu jurusan yang paling diminati di Korea.

Berikut beebrapa jurusan yang paling diminati di Korea, kamu wajib tahu!

Baca Juga:Daftar Universitas Terbaik Korea, Mau Kuliah Di Korea?Tampil Awet Muda Di Usia 40 Tahun Song Hye Kyo Drakor The Glory 2

Informasi di bawah ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi kamu mengenai jurusan populer di negara lain, salah satunya di Korea Selatan. Kira-kira, apa saja jurusan kuliah di Korea yang paling diminati? Berikut ulasannya!

1. Jurusan Teknik
Jurusan Kuliah di Korea Selatan yang Populerposspika.seoul.kemdikbud.go.id

Jurusan teknik menjadi salah satu pilihan studi yang cukup kompetitif untuk didapatkan mahasiswa. Tidak hanya untuk mahasiswa dalam negeri, mahasiswa luar negeri juga bersaing untuk masuk ke jurusan ini. Sistem pendidikan yang berkualitas dan kemajuan teknologi menjadi salah satu alasna mengapa banyak mahasiswa yang tertarik dengan jurusan Teknik. Selain itu, Korea Selatan juga dikenal sebagai pusat perusahaan teknologi besar seperti Samsung dan LG.

2. Sastra

Jurusan kuliah di Korea Selatan yang populer selanjutnya adalah sastra. Pilihan studi yang satu ini cocok bagi mahasiwa yang ingin mendalami budaya Korea Selatan. Untuk masuk jurusan sastra, mahasiswa asing diharapkan fasih berbahasa Korea sehingga dapat menunjang karirnya sebagai pengajar atau penerjemah Bahasa Korea.

Selain teknologi, jurusan Seni Kreatif dan Desain juga tidak kalah diminati oleh mahasiswa di Korea Selatan. Beberapa fokus studi yang bisa diambil di antaranya adalah multimedia, game development, desain interior, desain produk, hingga desain grafis.

4. Bisnis dan Administrasi

Dilansir Korean Educational Development Institute, pada April 2019 terdapat departemen sejumlah 12.595 yang menawarkan gelar S1 di Korea Selatan. Salah satu jurusan yang kemudian banyak diminati adalah studi Bisnis dan Administrasi, yakni sekitar 809 departemen tersedia. Universitas dengan akreditasi baik salah satunya di Handong Global University.

0 Komentar