KABAR GEMBIRA: Bulog Siapkan 120 Ton Beras Murah Untuk Warga Sumedang

ANTUSIAS: Ratusan warga mengantri sejak pagi, di Alun-alun Sumedang, untuk menukarkan kupon, dengan 10 kilogram beras dengan harga 85 ribu rupiah.
ANTUSIAS: Ratusan warga mengantri sejak pagi, di Alun-alun Sumedang, untuk menukarkan kupon, dengan 10 kilogram beras dengan harga 85 ribu rupiah. (FOTO: KEGGA)
0 Komentar

sumedangekspres – Bulog Siapkan 120 Ton Beras Murah Untuk Warga Sumedang.

Hal itu menyusul harga beras yang saat ini menyentuh harga Rp 13 ribu rupiah perkilogramnya.

Bulog cabang bandung bekerjasama dengan Diskoperindag Sumedang, mengelar pasar murah beras yang dilaksanakan serentak di enam kecamatan.

Harga perkilogramnya pun hanya Rp 8.500.

Ratusan warga mengantri sejak pagi, di Alun-alun Sumedang, demi untuk menukarkan kupon, dengan 10 kilogram beras yang harganya Rp 85 ribu saja.

Baca Juga:KADES di SUMEDANG Mewanti-wanti, Duit BLT Jangan Dibeliin HPBUPATI: Seluruh Jajaran Harus Paham Isu Strategis di Sumedang

Pemimpin cabang perum bulog bandung, Yuliani Azam mengatakan, operasi pasar murah dijual sebelum nya seharga Rp 8.800 per kilo. Namun ada subsidi dari Bank Indonesia sebesar Rp 300 untuk setiap kilonya, jadi masyarakat membayarnya hanya Rp 8.500 perkilogramnya, dengan maksimal pemberian dua kantong.

“Dengan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sumedang, mengadakan oprasi pasar beras murah, Rp 8.800 Rupiah. Namun ada subsidi dari Bank Indonesia Rp 300 rupiah perkilonya, menjadi Rp 8.500.,” jelas Yulianti.

Dirinya berharap, dengan adanya operasi paras murah ini dapat membantu masyarakat menghadapi bulan suci ramadan dan bisa menekan inflasi daerah.

“Maksimal pembelian dua bag dengan harga 85 ribu. Di Sumedang setiap kecamatan diangkarkan 20 ton, berarti 2000 KPM, total ada 120 Ton. Kami juga sedang persiapkan untuk di kecamatan lain,” sambung Yulianti soal 120 Ton Beras Murah Untuk Warga Sumedang. (Kga)

0 Komentar