Ternyata Kapulaga Rempah Yang Banyak Manfatnya

Ternyata Kapulaga Rempah Yang Banyak Manfaat nya
Ternyata Kapulaga Rempah Yang Banyak Manfaat nya
0 Komentar

3. Mencegah Keasaman Pada Lambung

Bagi anda penderita Maag, biji kapulaga baik untuk anda. Sakit Maag dapat disebabkan oleh faktor saraf, psikosomatis, kebiasaan makan atau sebagai akibat dari gaya hidup yang tidak teratur. Kapulaga mampu memberikan efek dingin pada perut yang bermanfaat untuk meredakan gastritis. Hal ini terkait peran Kapulaga dalam membantu Empedu.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Kapulaga punya kemampuan untuk memperlancar peredaran darah dan menstabilkan tekanan darah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Bila tekanan darah normal, maka kinerja jantung pun jadi tidak berat dan bisa lebih optimal.

5. Mencegah Kanker

Rempah kapulaga mengandung IC3 (indole-3-carbinol) dan DIM (diindolylmethane). Kedua phytochemical dapat membantu mencegah kanker yang berhubungan dengan respon hormon seperti kanker payudara, kanker ovarium, dan kanker prostat. Kapulaga bersifat anti-karsinogen yang dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Kapulaga juga mengandung antioksidan yang memberikan perlindungan dari efek radikal bebas yang bisa memicu kanker.

6.Mencegah Penuaan Dini

Baca Juga:Resep Pepes Ikan Mas Dengan Cita Rasa Gurih Dan NikmatRekomendasi Menu Untuk Berbuka Puasa

Sifat antioksidan minyak esensial yang dimiliki rempah kapulaga sangat efektif membantu mencegah terjadinya penuaan dini yaitu dengan menghilangkan keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik hitam.

7. Mengobati Flu Dan Batuk

Biji kapulaga juga dapat membantu mengobati gejala flu dan batuk, yaitu dengan memberikan efek menenangkan, kandungan rasa pedas pada kapulaga juga dapat memberi efek hangat dan membantu mengencerkan dahak

 

0 Komentar