Apakah Mobil Listrik Berbahaya?

Apakah Mobil Listrik Berbahaya?
Apakah Mobil Listrik Berbahaya? (JawaPos)
0 Komentar

sumedangekspres – Apakah Mobil Listrik Berbahaya? Mobil Listrik menjadi populer dan mempunyai potensi akan menjadi kendaraan masa depan.

Peminat mobil listrik ini masih banyak walaupun dengan harga yang tidak sedikit karena dinilai sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Namun benarkan dibalik banyaknya manfaat yang dirasakan ternyata penggunaan dari mobil listrik ini mempunyai bahaya yang mengintai kita?

Sebenarnya apa sih tujuan dibuatnya teknologi ramah lingkungan tersebut?

Baca Juga:10 Contoh Soal Essay Teknologi Ramah Lingkungan Kelas 910 Contoh Soal Kelas 9 Tentang Teknologi Ramah Lingkungan

Teknologi ramah lingkungan ini dibuat memiliki tujuan yang erat dengan kelestarian lingkungan sekitar.

Karena bahan bakar yang digunakan oleh mobil listrik ini merupakan yang dapat didaur ulang dan tidak menyebabkan limbah yang berbahaya.

Bahaya Mobil Listrik

Jadi sebenarnya apa benar mobil listrik ini berbahaya, berikut merupakan dampak negatifnya yang berbahaya.

Penelitian beban lingkungan dilakukan dengan Metode Penilaian Dampak Daur Hidup (Life Cycle Impact Assessment atau LCIA) ini menunjukkan vegetasi, hewan bahkan manusia akan kena imbas paparan bahan berbahaya dan beracun (B3) ini.

2. Lonjakan Konsumsi Energi

Pada berbagai tingkatan pembuatan baterai maupun produksi kendaraan listrik baik pada tahap ekstraksi, pemurnian, hingga manufaktur akan meningkatkan konsumsi energi dan air bersih yang sangat besar.

Eksploitasi material-material ini akan membawa dampak buruk bagi ekosistem dan terlepasnya sejumlah besar limbah tailing berbahaya ke lingkungan.

Seperti kita ketahui, mobil listrik hadir dengan komponen sederhana dan tidak serumit mobil berbahan bakar bensin yang menguntungkan si pemilik.

Baca Juga:Benarkah Mobil Listrik Ramah Lingkungan?Jenis Mesin Kendaraan Ramah Lingkungan

Namun, tidak dengan para pekerja di bidang otomotif seperti mekanik, toko penjual suku cadang mesin mobil dan aftermarket.

0 Komentar