Cara Melampiaskan Kemarahan, Jangan Ditahan Bahaya Untuk Kesehatan Mental!

Cara Melampiaskan Kemarahan, Jangan Ditahan Bahaya Untuk Kesehatan Mental!
(Ilustrasi: Pinterst)
0 Komentar

sumedangekapres – Kemarahan adalah emosi yang ditandai dengan perlawanan terhadap seseorang atau perasaan setelah tersakiti. Bagaimana cara melampiaskan kemarahan? simak selanjutnya!

Kemarahan membantu kita memahami bahwa kita sedang mengalami ketidakadilan dan memberi kita dorongan untuk bertindak atau memperbaiki situasi.

Kemarahan adalah emosi yang Anda rasakan ketika sesuatu atau seseorang melakukan sesuatu yang Anda tidak ingin mereka lakukan.

Baca Juga:Sinopsis Jadwal Tayang Episode 5 Divorce Attorney Shin Lengkap Dengan Dfatar PemainNonton Divorce Attorney Shin Episode 5 (2023) Subtitle Indonesia Drakor Grastis, DramaQu, Drakorindo

Kemarahan dapat dirasakan oleh siapa saja dan merupakan reaksi normal terhadap suatu peristiwa.

Kemarahan adalah hal yang norma bagi manusia, Menurut Psikolog Paul Ekman, manusia memiliki 6 emosi dasar, yaitu terkejut, takut, marah, senang, jijik, dan sedih.

Kesehatan mental adalah keadaan dimana individu terbebas dari segala gejala gangguan jiwa.

Kesehatan mental adalah masalah penting yang harus diperlakukan seperti kesehatan fisik dan perlu keterbukaan masyarakat untuk penanganan yang cepat.

Kemarahan dan kebencian adalah hal manusiawi yang terjadi. Namun, ternyata rasa marah yang masih Anda pendam itu menimbulkan banyak gangguan.

Salah satu hal yang mempengaruhi pengendalian amarah adalah gangguan jiwa seseorang. Kemarahan menyebabkan tubuh memutuskan apakah akan bertahan atau melawan.

Emosi ini memicu reaksi seperti ketakutan, ketegangan, dan kecemasan. Tubuh penuh dengan hormon stres seperti adrenalin dan kortisol.

Baca Juga:Jinny’s Kitchen Episode 4 (2023) Sub Indo Variety Show Drama Korea Terbaru V BTS, Park Seo Jun, Choi WoosikNonton Pandora: Beneath The Paradise Episode 3 Sub Indo: Balas Dendam Dimulai Drama Korea Dramaqu, Drakoindo, Mydramalist

Cara Melampiaskan Kemarahan

Mengekspresikan kemarahan baik untuk mengungkapkan hal-hal yang dianggap tidak pantas dan dilakukan untuk memperbaiki keadaan atau hubungan.

Melampiaskan amarah secara sembarangan dapat melukai perasaan orang lain, tetapi menahannya dapat melukai Anda.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk melepaskan amarah. Begini cara melampiaskan emosi menurut halodoc:

1. Menulis apa yang terjadi

Tidak jarang seseorang kesulitan melampiaskan amarahnya secara langsung, entah karena tidak bisa atau merasa tidak mampu. Jika demikian, cobalah menuliskan hal-hal yang mengganggu Anda alih-alih menahannya.

2. Bercerita

Sangat wajar untuk merasa marah dan kesal, tetapi sebaiknya jangan disimpan sendiri.

Cobalah untuk menerjemahkan perasaan yang Anda alami dan kemudian ceritakan kepada seseorang, seperti teman atau orang tua.

3. Melakukan Hobi

Jika Anda tidak memiliki seseorang untuk diajak bicara, Anda dapat melampiaskan amarah Anda dengan melakukan sesuatu seperti menyanyi, menari, atau melukis.

0 Komentar