Mahasiswa Prodi PGSD Senang dan Bersyukur, Adanya Sertifikasi Kompentensi

Mahasiswa Prodi PGSD
Caption: Mahasiswa Prodi PGSD Semeter VIII angkatan 2019 Aliya Nurhafizha.
0 Komentar

KOTA – Kegiatan Sertifikasi Kompentensi yang diselenggarakan di Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang disambut baik dan antusias oleh para Mahasiswa. Seperti yang disampaikan salah seorang Mahasiswa Semester VIII, angkatan tahun 2019 Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang, Aliya Nurhafizha.

“Allhamdulilah dengan adanya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, khususnya kami para Mahasiswa semester VIII, Program Studi PGSD angkatan 2019. Kami sangat berterimakasih khususnya kepada pihak kampus dan tim penyelenggara,” ucapnya.

Lanjut Aliya, melalui program kegiatan sertifikasi kompetensi ini, para mahasiswa dituntut untuk bisa secara maksimal mengembangkan diri. Bukan sekedar mengikuti kegiatan akademik di ruang kelas, tetapi juga harus bisa melakukan kegiatan kegiatan yang bisa mendukung peningkatan pengembangan diri sebagai mahasiswa,  di luar kegiatan jam belajar mengajar,” imbuhnya.

Baca Juga:Dengan Sertifikasi Kompetensi Diharapkan UPI Jadi Motor Dunia KompetensiPGSD UPI Kampus Sumedang Gelar Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswa

“Saya sangat bersyukur khususnya di Prodi PGSD pada angkatan saya. Ada penyelenggaraan sertifikasi kompetensi, karena kegiatan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa itu  perlu dilakukan, sebagai bukti seorang mahasiswa memiliki kemampuan di dunia profesional,” katanya.

Di samping itu, lanjut Aliya, Sertifikat Kompetensi yang nanti kita dapatkan, merupakan gambaran atas kemampuan teknis mahasiswa itu. Sertifikat itu sudah teruji dan terukur standar kualitasnya dan bisa meningkatkan daya saing personal.

“Jadi Sertifikat kompetensi ini, bisa menjadi faktor pendukung nilai lebih bagi mahasiswa para calon lulusan untuk kedepanya, dalam mencari pekerjaan, ” ujarnya.

Aliya berharap, sertifikat ini kedepannya bisa bermanfaat bagi kami semua, serta program Sertifikasi Kompetensi khususnya di Prodi PGSD UPI Kampus Sumedang bisa berlanjut untuk angkatan selanjutnta. Sukses buat UPI Kampus Sumedang,” tutupnya. (ahm).

0 Komentar