Sekilas Spesifikasi Mazda MX-6

Sekilas Spesifikasi Mazda MX-6
Sekilas Spesifikasi Mazda MX-6 ( Paula Smith)
0 Komentar

sumedangekspres – Sekilas Spesifikasi Mazda MX-6

Madza MX6 Muncul pada tahun 1995 memiliki desain yang modern baik dari interior maupun eksterior. Dengan dilengkapi kursi Sport baru terus dengan dipasangnya bodi kit pada bumper depan dan belakang serta grill radiator yang sangat menawan, lampu LED, dan lampu siang hari. Fitur keselamatan Mazda MX 6 1995 juga ditingkatkan, misalnya sistem pengereman aktif Honda City dan sistem penguncian otomatis jika kunci hilang.

Di Indonesia, mobil dengan tampilan sporty dan minim pintu, seperti B.a coupe, sangat jarang ditemui. Karena langka, setiap coupe seperti Mazda MX6 itu istimewa.

Dirancang oleh Hiroshi Yamamoto pada tahun 1985, mobil ini berbagi platform dengan Mazda 626 Capella dan Ford Probe.

Baca Juga:Mazda Akan meluncurkan Mazda RX-9Sekilas Spesifikasi Mazda 808

Desain asli Mazda MX6 sangat cantik, dengan perpaduan antara sporty dan elegan. Dengan hanya 2 pintu, Aura tampil beda dan jauh lebih sporty dan mentereng dibanding sedan 4 pintu yang umum di Indonesia.

Lampu depan dan belakang mengingatkan pada Mazda 626 Capella yang pernah menjadi sedan mewah yang tentunya harus tampil elegan.

Sayangnya banyak model Mazda MX6 yang dibenahi agar terlihat seperti Nissan Skyline GTR karena dimensinya yang mirip.

Padahal, tanpa perubahan tampilan yang ekstrem, akan membuat Mazda MX6 jauh lebih personal dan menjadi ciri mobil sport JDM tahun 80-an dan awal 90-an.

Mesin seri FE-3N 2000cc DOHC mengadopsi sistem injeksi bahan bakar yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 148hp dan torsi 180Nm.

Itu berarti Mazda MX6 menghasilkan 3 tenaga kuda lebih banyak dari tahun 2000-an cepat lainnya seperti Mitsubishi Eterna GTi, yang hanya menghasilkan 145 tenaga kuda.

Meski trek Sentul hampir rampung, Mazda MX6 itu menjadi juara Sentul karena mesinnya sudah kencang dari pabrik.

0 Komentar