Mazda Akan meluncurkan Mazda RX-9

Mazda Akan meluncurkan Mazda RX-9
Mazda Akan meluncurkan Mazda RX-9(topgear.nl)
0 Komentar

Pembuat mobil Jepang juga telah berkomitmen untuk strategi elektrifikasi komprehensif yang akan melihat peluncuran lima hibrida, lima hibrida plug-in dan tiga kendaraan listrik pada tahun 2025, dengan lebih banyak lagi yang akan menyusul. Logikanya, anggaran riset dan pengembangan yang tersedia akan habis dalam jangka menengah, sehingga RX-9 bisa jadi hanya mimpi untuk saat ini.

Meskipun gagasan mesin 300kW 1.6 liter twin-turbo di bawah kap panjang mobil sport Mazda RX yang bergaya masih menarik, rendering seperti itu mungkin yang paling mendekati yang akan kami dapatkan.

Mazda yang terkenal dengan mesin rotarinya bersiap untuk mengungkap RX-7 dan RX-8 generasi berikutnya di Tokyo Motor Show Oktober mendatang.

Baca Juga:Sekilas Spesifikasi Mazda 808JELANG RAMADAN Wagub Uu Ajak Masyarkat Jaga Kesucian Ramadan

Menariknya, peluncuran tersebut, jika memang diluncurkan pada Oktober, akan bertepatan dengan peringatan 50 tahun peluncuran pertama Mazda Cosmo bermesin rotari.

Meski eksteriornya belum jelas, mobil ini dikatakan memiliki kemiripan dengan Mazda RX-Vision yang dihadirkan di Tokyo 18 bulan lalu dan diperkirakan memiliki bobot antara 1.300 hingga 1.500 kg.

Dalam bocoran lainnya, RX-9 diperkirakan akan menggunakan mesin rotari yang dipadukan dengan teknologi Skyactiv-R dan forced induction sehingga mampu menghasilkan tenaga 450 hp.

Selain perkiraan bobot dan mesin yang akan digunakan, Mazda juga telah membocorkan perkiraan harga mobil ini yang ditaksir sekitar $71.000 atau setara dengan Rp 944 juta.

Konsep virtual Mazda RX-Vision GT3 menunjukkan bahwa Mazda masih memiliki aspirasi performa.

Hal ini sebagian besar didasarkan pada dimensi yang hampir sama dari konsep RX Vision dan GR GT3, yang memiliki panjang, jarak sumbu roda, lebar, dan tinggi yang kurang lebih sama.

Masuk akal juga bagi kedua perusahaan untuk berbagi platform penggerak roda belakang yang baru karena akan membantu dalam hal skala ekonomis.

Baca Juga:Link Live Streaming AC MILAN VS UDINESE Milanisti Wajib NONTON !!!!Sekilas Spesifikasi All New Toyota Vios

Meskipun kedua mobil sport ini akan berbagi dasar-dasar, namun yang membedakan kedua mobil sport ini secara signifikan adalah di bawah kap mesinnya.

Toyota diperkirakan akan menggunakan powertrain konvensional, namun Mazda lebih memilih mesin Wankel, yang kemungkinan besar akan menggunakan set-up hibrida rotari-listrik.

0 Komentar