Teknologi yang Bakal Trend di Tahun 2023

Teknologi yang Bakal Trend di Tahun 2023
Teknologi yang Bakal Trend di Tahun 2023 (Freepik)
0 Komentar

Selain itu penduduk asli metaverse yang tumbuh besar dengan bermain game dan bersosialisasi dalam realitas digital alternatif akan mendorong perusahaan untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya yaitu adalah konser, pekan mode, perjalanan pelanggan dan aktivitas edutainment pada tahun 2023.

Metaverse juga akan kedatangan lebih banyak perusahaan kecil akan bergabung dengan organisasi besar yang sebelumnya telah mendirikan pos di sana, ucap Marr.

3. Teknologi Berkelanjutan

Baca Juga:LinkedIn Makin Canggih Sematkan AI untuk Pencari Kerja dan PerekrutBahaya Salah Kelola Baterai Kendaraan Listrik

Pendiri dan futuris geopolitik di Center for Innovating the Future (CIF), Abishur Prakash mengatakan seluruh bidang keberlanjutan berbasis teknologi akan memainkan peran penting tahun ini.

“Proyek energi bersih, seperti mengambil listrik yang dihasilkan oleh tenaga surya dari Afrika ke Eropa akan maju pada tahun 2023, menambah dimensi baru dalam perang energi global,” jelasnya.

Cynthia Selin, profesor madya di School for the Future of Innovation in Society dan School of Sustainability di Arizona State University menjelaskan penangkapan karbon dan penyimpanan karbon akan semakin penting.

Selin menuturkan bahwa penangkapan udara langsung akan terus mendapatkan perhatian secara bersamaan dengan mekanisme penghilangan yang alami seperti reboisasi.

Dan proyek percontohan baru akan bermunculan di seluruh dunia seiring dengan kebijakna yang mendukung, dan membangun kapasitas mengurangi esmisi gas rumah kaca.

4. Semikonduktor dan Self-Reliance

Prakash juga memperkirakan perang Rusia-Ukraina akan membuka era soal geopolitik dan globalisasi. Ini akan mempengaruhi setiap aspek teknologi tahun ini.

Pertarungan perebutan semikonduktor yang menggerakan smartphone, komputer, mobil, peralatan rumah tangga juga akan jadi tren.

Baca Juga:Apakah Mobil Listrik Berbahaya?10 Contoh Soal Essay Teknologi Ramah Lingkungan Kelas 9

Dia menjelaskan semikonduktor akan mengubah urusan dunia tahun depan dan jadi persaingan AS dan China.

5. Internet of Things (IoT)

Cynthia yakin bahwa teknologi IoT akan mengubah sektor energi di tahun 2023. Ia menjelaskan bahwa jumlah perangkat yang masuk ke pasar sensor pintar dan kecerdasan berbasis data akan semakin meningkat.

Bernard Marr sendiri memprediksi bahwa akan ada peningkatan produk dalam layanan IoT, yang disebut akan banyak berkaitan dengan kesehatan serta kesejahteraan individu di tahun 2023 ini.

0 Komentar