LinkedIn Makin Canggih Sematkan AI untuk Pencari Kerja dan Perekrut

LinkedIn Makin Canggih Sematkan AI untuk Pencari Kerja dan Perekrut
LinkedIn Makin Canggih Sematkan AI untuk Pencari Kerja dan Perekrut (freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Platform LinkedIn merupakan situs web jaringan sosial dimana penggunanya dapat menemukan lowongan atau kesempatan magang.

Selain terdapat beberapa lowongan dari beberapa perusahaan pengguna juga dapat merekrut dengan mengisi deskripsi persyaratan karyawan yang dibutuhkan.

LinkedIn sudah mengumumkan fitur dengan teknologi AI (Artificial Inteligence) yang mana untuk perekrut dapat menulis deskripsi pekerjaan yang lebih baik.

Baca Juga:Bahaya Salah Kelola Baterai Kendaraan ListrikApakah Mobil Listrik Berbahaya?

Dan untuk para pencari kerja dapat meningkatkan profil profesional mereka dan mendeskripsikan pengalaman yang lebih baik.

Dengan dukungan openAI penulisan yang dipesonalisasi akan membantu pengguna dalam membuat berita utama dan ringkasan berrdasarkan pengalaman mereka.

Kini LinkedIn dengan dukungan AI menghadirkan fitur “saran penulisan” dan juga deskripsi pekerjaan secara otomatis pada profil pengguna platform ini.

Hal tersebut dilkakukan guna memudahkan pengguna untuk melengkapi beberapa bagian penting dalam profil mereka.

Seperti pada bagian “tentang” dan “judul utama” yang seringkali sulit dilakukan.

Dengan kemampuan ini dapat mempertahankan “gaya unik” pengguna dalam pemanfaatan pengalaman kerja serta keterampilan mereka.

Hal ini dapat menjadi awal baik bagi pengguna yang sedang mencari pekerjaan dari deskripsi yang dihasilkan oleh dukungan AI tersebut.

Baca Juga:10 Contoh Soal Essay Teknologi Ramah Lingkungan Kelas 910 Contoh Soal Kelas 9 Tentang Teknologi Ramah Lingkungan

Namun disarakan agar pengguna agar melakukan tinjauan dan pengeditan deskripsi yang dihasilkan supaya lebih akurat.

Dengan AI tersebut dapat menganalisis informasi yang diberikan tentang pengalaman kerja dan keterampilan untuk menentukan informasi yang paling mengesankan dan meringkas untuk judul serta ringkasan profil Anda.

Hal tersebut dapat membantu pengguna agar membuat kesan pertama yang lebih baik dalam hasil pencarian.

Karena nama dan judul akan ditampilkan jika profil cocok dengan pencarian kata kunci pengguna lain, sehingga proses pencarian menjadi lebih mudah.

Dan disarankan harus melengkapi keterampilan serta pengalaman profil di LinkedIn untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Platform LinkedId juga sedang menguji coba deskripsi pekerjaan yang ditulis oleh AI, yang mana manajer perekrutan hanya perlu mengisi jabatan, nama perusahaan, dan beberapa detail lainnya.

0 Komentar