Cara Menghilangkan Panu di Wajah yang Membandel Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Panu di Wajah yang Membandel Dalam 1 Hari
(Ilustrasipanu diwajah/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Panu adalah infeksi jamur pada kulit yang disebabkan oleh jamur Malassezia. Tenang begini cara menghilangkan panu di wajah dalam 1 hari.

Panu adalah jenis infeksi jamur kulit yang paling umum. Kondisi ini ditandai dengan bintik-bintik yang lebih terang atau lebih gelap dari area kulit di sekitarnya.

Kebanyakan orang tahu bahwa warna slime adalah putih. Padahal, warna Panu tidak hanya putih. Lendir coklat dan merah juga bisa muncul di kulit.

Baca Juga:Jangan Khawatir Begini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di PunggungCara Ampuh Menghilangkan Gatal Tak Tertolong Pada Kulit

Rata-rata jika panu diobati secara rutin dan konsisten, kemungkinan akan membaik setelah 5-7 hari pengobatan.

Tapi tentu saja, jika lendirnya banyak dan kerusakannya besar, mungkin butuh waktu lebih dari 7 hari untuk sembuh.

Menggaruk terlalu keras dapat menyebabkan cedera, dan jika terkontaminasi, infeksi sekunder dapat terjadi sebagai komplikasi. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggaruk lendir pada kulit yang berlesi.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Panu diwajah membuat kita kurang percaya diri begini cara menghilangkan panu di wajah:

Antijamur topikal

Antijamur topikal yang dijual bebas biasanya efektif bila digunakan pada serangan panu pertama kali.

Obat antijamur topikal yang dapat membantu membersihkan lendir di wajah antara lain krim atau gel terbinafine, krim atau emulsi klotrimazol, dan krim mikonazol.

Lengkuas dan garam

Untuk menghilangkan lendir di wajah dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan lengkuas dan garam. Lengkuas mengandung senyawa quercetin, pati dan flavonoid yang berguna untuk mengobati bakteri dan jamur.

Baca Juga:Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Menggunakan Lidah BuayaRekomendasi Serum Lokal Murah dan Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Lengkuas juga telah lama digunakan untuk mengobati kondisi kulit seperti panu.

Antijamur oral

Antijamur oral bisa menjadi cara untuk membersihkan lendir yang membandel atau lebih sulit diobati dari wajah Anda. Flukonazol adalah obat antijamur oral yang efektif melawan tinea versikolor.

Inilah cara menghilangkan lendir di wajah yang efektif. Sekalipun pengobatan berhasil, warna kulit Anda mungkin tetap tidak merata selama beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Infeksi juga dapat kambuh dalam cuaca panas dan lembab.

Minyak oregano

Cara menghilangkan dahak selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak oregano. Kandungan carvacrolnya efektif menghilangkan infeksi bakteri, jamur, virus, parasit dan alergi.

0 Komentar