Destinasi Unik Sumedang, Bisa dijadikan Tujuan Ngabuburide!

Destinasi Unik Sumedang
Destinasi Unik Sumedang(google maps. sumber: Ani Rusmiati)
0 Komentar

sumedangekspres– Destinasi unik Sumedang, bisa dijadikan tujuan ngabuburide, bulan Ramadhan adalah bulan yang dinantikan apalagi ketika waktunya ngabuburide sambil menikmati destinasi alam dan mencari takjil untuk bawaan pulang kerumah.

Destinasi unik Sumedang, bisa dijadikan tujuan ngabuburide, objek Wisata di Sumedang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantik dan indahnya. Apalagi saat ini pertumbuhan penduduk di Indonesia cukup meningkat, sehingga tidak heran jika banyak destinasi wisata yang baru di Sumedang.

Berbagai macam jenis tempat wisata di Sumedang yang menarik dijelajahi, seperti wisata religi, sejarah, alam, buatan manusia, dan edukasi. Kamu dapat memilih destinasi wisata yang cocok dan sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa objek wisata baik yang tersembunyi atau tidak di daerah ini.

Baca Juga:Rekomendasi Cafe Sumedang untuk Bukber Bareng Teman Seperjuangan!Cafe Instagramable Sumedang yang Cocok untuk Bukber Bareng Ayang!

  1. Kampung Toga

Destinasi wisata Kampung Toga cukup unik dan tidak semua tempat ada destinasi wisata seperti ini. Di kampung ini, kamu akan banyak menjumpai beraneka tanaman obat keluarga atau bisa disebut juga dengan Toga.

Kamu juga bisa berlibur sambil belajar jika mengunjungi objek wisata ini. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di Kampung Toga seperti vila, kolam renang, tempat makan, ruang pertemuan, dan tempat lesehan.

2. Curug Cinulang Sumedang

Curug cinulang ini meskipun berada di perbatasan sehingga cukup jauh dari pusat kota, namun setiap hari weekend tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi dengan keindahan alamnya peserta udara yang segar akan membuat Anda lupa akan kesibukan di perkotaan. Untuk fasilitas yang dimiliki pada destinasi wisata ini dimulai dari toilet umum, terdapat mushola dan juga beberapa warung makanan. Jadi Anda tidak perlu cemas jika merasa lapar ataupun haus.

3. Taman Endog

Destinasi wisata ini memiliki nama yang cukup unik sebab di bagian tengah taman terdapat sebuah bangunan tugu yang memiliki bentuk telur raksasa. Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat dua buah tangan yang dipakai menjadi penyangga telurnya.

Itulah Destinasi unik Sumedang, bisa dijadikan tujuan ngabuburide. Semoga bermanfaat!

0 Komentar