Doa Agar Teman Tidak Menjauhi Kita

Doa Agar Teman Tidak Menjauhi Kita
Ilustrasi/pexels
0 Komentar

sumedangekspres – Apakah kamu saat ini sedang membutuhkan bagaimana doa agar teman tidak menjauhi kita? Kalau kamu baca artikel ini sampai habis, dijamin deh bakal nemu bacaannya.

Sebelum lanjut ke bacaan doanya, kita diskusi dulu yuk! bentar kok!

Memiliki teman sejati merupakan salah satu anugrah hidup yang dimiliki. Adanya teman kita bisa bermain bersama, saling mencurahkan hati, berbagi kesedihan dan kesenangan bersama.

Baca Juga:Doa Tidak Sengaja Menabrak KucingLirik TXT – Hitori No Yoru (ひとりの夜) Terjemahan

Pasti kamu juga memiliki teman dekat atau sahabat kan? Biasanya seseorang yang sudah sangat kenal, betul-betul mengenalinya, pasti akan tahu ketika dia sedang sedih ataupun bahagia.

Namun, apakah kamu pernah terpikirkan akan dijauhi oleh teman kita itu? Tapi karena apa?

Biasanya hal itu terjadi karena dia itu membenci kita atau mungkin dia akan mengkhianati dan mengakhiri hubungan pertemanan kita.

Nah untuk menghindari hal itu terjadi, alangkah baiknya, kita sebagai umat muslim memperbanyak berdoa.

Langsung saja inilah doa nya.

Doa Agar Teman Tidak Menjauhi Karena Membenci Kita

عَسَى اللّٰهُ اَنْ يَّجْعَلَ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَ الَّذِيْنَ عَادَيْتُمْ مِّنْهُمْ مَّوَدَّةًۗ وَاللّٰهُ قَدِيْرٌۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

‘asallâhu ay yaj‘ala bainakum wa bainalladzîna ‘âdaitum min-hum mawaddah, wallâhu qadîrun, wallâhu ghafûrur raḫîm

“Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang di antara kamu dengan orang-orang yang pernah kamu musuhi di antara mereka. Allah Mahakuasa. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Al-Mumtahanah: Ayat 7).

Doa Agar Teman Tidak Menjauhi Karena Jahat Kepada Kita

اَللَّهُـمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ يَوْمِ السُّوْءِ، وَمِنْ لَيْلَةِ السُّوْءِ، وَمِنْ سَاعَةِ السُّوْءِ، وَمِنْ صَاحِبِ السُّوْءِ، وَمِنْ جَارِ السُّوْءِ فِيْ دَارِ الْـمُقَامَةِ

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hari yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk, teman yang jahat dan tetangga yang jahat di tempat tinggal tetapku.” (HR. At-Thabrani).

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ خَلِيلٍ مَاكِرٍ ، عَيْنَاهُ تَرَيَانِي وَقَلْبُهُ يَرْعَانِي ، إِنْ رَأى حَسَنَةً دَفَنَهَا ، وَإِنْ رَأى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا

Baca Juga:Lirik TXT – Tinnitus (latin, hangul)Amalan Bulan Ramadhan Ketika Haid

“Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari teman dekat yang suka menipu, matanya melihatku tetapi hatinya mencurigai aku. Jika ia melihat kebaikanku, ia sembunyikan. Tetapi jika ia melihat kejelekanku ia sebarkan.” (Hadits mursal riwayat Ibnu Najjar dari Sa’id Al-Maqburi).

0 Komentar