Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah, Untuk Tampil Percaya Diri!

cara menghilangkan bercak putih di wajah
cara menghilangkan bercak putih di wajah(sehatq.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara menghilangkan bercak putih di wajah, memilki kulit yang putih dan mulus adalah idaman setiap wanita, namun jika ada bercak putih di wajah bisa mengganggu kepercayaan diri. Apa penyebabnya? Bagaimana cara menghilangkan bercak putih di wajah? Simak di sini.

Meski kecil dan umumnya tidak berbahaya, tetap saja bekas putih di wajah sangat mengganggu penampilan.

Agar tidak salah, ikuti beberapa cara menghilangkan noda putih di wajah berikut ini:

Baca Juga:Cara Menghilangkan Kudis dalam 1 Hari, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!Cara Mudah Menghilangkan Sablon di Kaos, Bisa Kamu Coba di Rumah!

  1. Krim Antijamur

Untuk bercak putih karena infeksi jamur seperti panu, kamu dapat menggunakan krim antijamur. Obat ini dapat dioleskan ke bercak yang ada di kulit sebanyak dua kali sehari selama beberapa minggu, atau sesuai anjuran dokter.

2. Krim kortikosteroid

Krim ini membantu mengurangi bercak putih di wajah, khususnya akibat peradangan seperti pada dermatitis atopik atau eksim.

Penggunaan krim kortikosteroid mesti diawasi oleh dokter. Karena, pemakaian jangka panjang dapat menimbulkan berbagai efek samping, seperti hipertrikosis, perubahan warna kulit, stretch mark, penipisan kulit, hingga pelebaran pembuluh darah di kulit.

3. Fototerapi

Salah satu cara menghilangkan bercak putih pada wajah dengan cepat adalah fototerapi. Terapi dengan sinar UVA dan narrowband UVB (NBUVB) ini merupakan salah satu modalitas terapi untuk kondisi vitiligo.

Fototerapi umumnya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu, bergantung pada kondisi dan keluhan yang dialami pasien.

4. Laser

Terapi laser dapat digunakan untuk mengatasi bercak putih di wajah, misalnya akibat sunspot. Tindakan ini perlu benar-benar disesuaikan dengan kondisi pasien dan jenis lasernya.

Tindakan laser umumnya juga dikombinasikan dengan modalitas terapi lainnya, seperti krim, untuk menunjang efektivitasnya.

5. Mikrodermabrasi

Baca Juga:Menghilangkan Flek Hitam diusia 50 Tahun, Terlihat Awet Muda!Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Hal 150-152 Kurtilas!

Untuk perubahan warna kulit disertai penumpukan keratin seperti pada kondisi milia, penanganan yang bisa digunakan adalah mikrodermabrasi.

Namun, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter yang menangani sebelum melakukan tindakan.

Bercak putih di wajah dapat terjadi akibat berbagai penyebab. Cara mengatasinya pun harus disesuaikan dengan penyebab agar terapi yang diberikan dapat sepenuhnya efektif.

Itulah Cara menghilangkan bercak putih di wajah. Semoga bermanfaat!

0 Komentar