Efek minum 4 liter air sehari

Efek minum 4 liter
Efek minum 4 liter air sehari/pinterest
0 Komentar

Jika Anda tidak minum cukup air setiap hari, ini dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal Anda dari waktu ke waktu–dan ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya! Misalnya:

– Anda mungkin merasa haus sepanjang waktu atau sulit tidur karena banyaknya cairan yang dikeluarkan dari tubuh Anda saat buang air kecil (proses yang disebut diuresis).

– Otot Anda mungkin lebih sakit dari biasanya setelah berolahraga di gym karena tidak mendapatkan cukup oksigen melalui pembuluh darah karena dehidrasi-dan ini membuat mereka lebih lemah dari biasanya saat melakukan aktivitas fisik seperti berlari di mesin treadmill atau mengangkat beban dari rak. ke overhead press di kelas CrossFit yang diadakan setiap minggu di gym di sekitar kota (yang berarti tidak peduli berapa kali saya berkata pada diri sendiri untuk tidak makan kue sebelum tidur karena itu membuat saya gemuk, saya tetap melakukannya).

Baca Juga:Sejarah Sumedang pada masa penjajahan BelandaCara Menghilangkan Embun Kamera Hp

Air membantu mencegah sembelit.

Air minum membantu menjaga feses Anda lunak dan mudah dikeluarkan. Air juga membantu membuang limbah dari tubuh Anda, yang dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda cenderung makan berlebihan.

Penting untuk tidak membiarkan diri Anda mengalami dehidrasi saat minum banyak air setiap hari. Jika Anda mulai merasa haus atau melihat urin Anda berwarna kuning tua atau coklat muda, itu berarti Anda mengalami dehidrasi dan membutuhkan lebih banyak cairan.*

Minum air membantu mengawasi jumlah garam yang Anda makan, yang menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Air sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan ginjal Anda, membuang produk limbah dari tubuh Anda dan mengurangi risiko diabetes.

Ini juga dapat membantu mengatasi sembelit dengan meningkatkan frekuensi buang air besar, serta mengurangi kembung setelah makan (1). Selain itu, telah terbukti bahwa konsumsi air secara teratur mengurangi tingkat tekanan darah.

Minum lebih banyak air dapat mengurangi risiko terkena diabetes dengan meningkatkan kepekaan Anda terhadap insulin dan mengurangi daya tahan tubuh Anda terhadapnya.

0 Komentar