Efek minum 4 liter air sehari

Efek minum 4 liter
Efek minum 4 liter air sehari/pinterest
0 Komentar

Sebuah studi yang diterbitkan di Diabetes Care menemukan bahwa minum lebih banyak air dapat mengurangi risiko Anda terkena diabetes dengan meningkatkan kepekaan Anda terhadap insulin dan mengurangi daya tahan tubuh Anda terhadapnya.

Insulin membantu glukosa masuk ke dalam sel yang digunakan untuk energi. Saat tubuh Anda tidak menghasilkan cukup insulin, atau saat sel tidak merespons insulin, glukosa menumpuk di dalam darah Anda (ini disebut pradiabetes). Jika kondisi ini tidak diobati dari waktu ke waktu, dapat menyebabkan diabetes melitus tipe 2 (T2DM), yang terjadi ketika pankreas berhenti memproduksi cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi dengan baik.

Minum lebih banyak air baik untuk kesehatan Anda

Air minum baik untuk Anda. Ini membantu pencernaan, penurunan berat badan, fungsi ginjal dan kesehatan mata. Air juga memiliki banyak manfaat lain seperti kesehatan kulit dan kesehatan sendi.

Baca Juga:Sejarah Sumedang pada masa penjajahan BelandaCara Menghilangkan Embun Kamera Hp

Efek minum 4 liter air sehari juga dapat membantu Anda merasa lebih cepat kenyang sehingga Anda makan lebih sedikit yang akan menyebabkan penurunan berat badan.

Minum lebih banyak air juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mencegah tekanan darah tinggi atau kadar kolesterol tinggi berkembang di masa mendatang.

Kesimpulan

Efek minum 4 liter air baik untuk kesehatan Anda. Ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi risiko penyakit. Ada banyak cara berbeda untuk minum air, jadi cobalah cara baru! Anda dapat mencoba menambahkan irisan buah atau irisan mentimun ke dalam air Anda–ini menambahkan rasa tanpa menambahkan kalori atau kandungan gula tambahan seperti yang dilakukan oleh pemanis lainnya. Jika Anda tidak menyukai air putih sepanjang hari (keluhan umum di antara orang Amerika), cobalah meminumnya di pagi hari sebelum makan apa pun; dengan cara ini Anda tidak akan merasa lapar di kemudian hari karena sudah ada makanan di perut Anda berkat delapan gelas itu!

0 Komentar