Cara Menjadi Content Creator untuk Pemula

Baca juga : 7 Jenis Freelancer Writer yang Menjanjikan!
Baca juga : 7 Jenis Freelancer Writer yang Menjanjikan! (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Menjadi Content Creator untuk Pemula.

Content creator juga menjadi salah satu pekerjaan freelancer yang banyak diminati oleh masyarakat yang ingin menggeluti profesi ini.

Tentu saja selain tidak hanya menjadi conten creator saja. Untuk menjadi seorang freelancer banyak sekali berbagai bidang yang membutuhkan pekerja sampingan tersebut.

Untuk menjadi seorang conten creator kamu harus memperhatikan beberapa keahlian yang harus dimiliki oleh seorang conten creator.

Baca Juga:Apa Saja Kesalahan yang Harus Dihindari Freelancer?Bagaimana Cara Memulai Pekerjaan sebagai Freelancer Penerjemah?

Kini Content cretor juga menjadi peluang karir yang baru. Bagi kamu yang memiliki hobi dalam bidang ini akan menjadi solusi untuk menjadi pekerjaan sampingan.

Yang mana freelancer merupakan pekerjaan lepas yang tidak memiliki keterikatan terhadap atasan ataupun kantor, dan memiliki waktu dan tempat kerja yang fleksibel.

Dukutip dari cakeresume.com berikut merupakan cara dan tips untuk menjadi content creator.

Cara Menjadi Seorang Content Creator

Jika kamu merupakan seorang yang kreatif dan tertarik untuk menjadi conten creator, dikutip dari cakeresume.com maka kamu wajib simak cara untuk menjadi konten creator berikut ini.

Beberapa pertanyaan yang bisa kamu tanyakan untuk mengenal target audiens kamu:

Berapa umur mereka?
Jenis kelamin
Dimana mereka tinggal, bekerja dan bersosialisasi?
Apa yang mereka lakukan di waktu luang?
Apakah mereka sudah menikah?
Digital platform apa yang mereka pakai?

Beberapa platform sosial media yang paling banyak digunakan untuk membuat konten termasuk Instagram, Facebook, Youtube, Tiktok, dll.

Baca Juga:Pekerjaan Freelancer yang Cocok untuk Mahasiswa!Pekerjaan Freelancer dengan Gaji Tertinggi!

Setiap platform sosial media mempunya karakteristiknya masing-masing. Dengan memilih platform sosial media apa yang ingin kamu gunakan, kamu dapat menentukan jenis konten yang kamu buat.

0 Komentar