Ciri-Ciri Kucing Hamil

Ciri-Ciri Kucing Hamil
Ciri-Ciri Kucing Hamil
0 Komentar

sumedangekspres- Bagi kamu yang memelihara kucing, terutama kucing betina. Perlu mengetahui tanda Ciri-Ciri Kucing Hamil berikut:

Siklus Berahi Berhenti

Kucing yang sedang hamil pastinya akan berhenti berahi. Kucing yang sedang hamil ini akan masuk siklus berahi setiap 10 hari sampai dengan dua minggu. Ketika kucing betina tiba-tiba berhenti serta tidak ingin bertemu kucing jantan lagi, maka kemungkinan besar kalau kucing tersebut sedang hamil. Kemungkinan ini akan diperkuat setelah kucing berhasil kawin dengan salah satu kucing jantan.

Perhatikan Bentuk dan Warna Puting

Ciri-ciri kucing hamil selanjutnya adalah mengalami perubahan warna pada area puting susu. Puting susu pada kucing betina ini akan membengkak dan juga berubah warna menjadi lebih cerah. Ciri-ciri ini sangat mudah untuk diamati karena puting susu kucing betina tidak membengkak ketika mereka tidak hamil. Pada sebagian kucing hamil, sebagian ada yang puting susunya berubah menjadi warna merah muda ketika perutnya mulai membesar.

Baca Juga:Jenis Bunga Anggrek Termahal di IndonesiaRuas Jalan Sumedang – Subang Siap Dipakai Mudik H-10

Muntah Kucing

Mirip dengan morning sickness pada manusia, kucing yang sedang hamil kemungkinan juga akan mengalami tahap muntah. Namun, jika muntah pada kucing hamil ini terjadi cukup parah, segera konsultasikan ke dokter segera karena mungkin bisa menjadi tanda adanya suatu penyakit.

Perhatikan Perut Kucing

Perut kucing yang sedang hamil pastinya semakin membesar dan dibarengi dengan penambahan berat badan. Perut kucing hamil akan mulai terlihat membesar pada saat memasuki minggu kelima kehamilan. Selain itu, perut kucing ini akan terus membesar sampai waktu melahirkan. Perut yang membesar akan membuat kucing kian malas untuk beraktivitas, sehingga kucing akan memilih diam di kandang serta tempat-tempat tertentu yang akan membuat mereka merasa nyaman.

Kenaikan Berat Badan

Ciri-ciri kucing hamil selanjutnya adalah kenaikan berat badan. Ciri-ciri ini umumnya membingungkan bagi sebagian orang karena pertambahan berat badan seringkali dianggap karena disebabkan oleh peningkatan nafsu makan.

Namun, berat badan kucing betina yang terus bertambah setiap minggu dibarengi dengan munculnya ciri-ciri kehamilan, maka bisa dipastikan kalau kucingmu sedang hamil. Pertambahan berat badan kucing yang sedang hamil akan terus bertambah dengan peningkatan nafsu makan. Sebab, kucing yang sedang hamil tak hanya makan untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk janin di dalam kandungannya.

0 Komentar