10 Pinjaman Online Lewat WA: Resmi OJK, Bunga Rendah, Terpercaya dan Cepat Cair 2023

10 Pinjaman Online Lewat WA: Resmi OJK, Bunga Rendah, Terpercaya dan Cepat Cair 2023
10 Pinjaman Online Lewat WA: Resmi OJK, Bunga Rendah, Terpercaya dan Cepat Cair 2023
0 Komentar

Maka dari itu, kamu harus tetap bijak dan dalam kesadaran penuh ketika menggunakan aplikasi semacam ini.

2. Kenapa Pinjaman Online Selalu Ditolak?

Salah satu alasan kenapa pinjaman online ditolak adalah pengajuan pinjaman melebihi limit atau batas nominal yang ditentukan.

Misalnya, jika limit yang ditetapkan hanya mencapai Rp6 juta, namun kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp7 juta, maka perusahaan penyedia pinjaman akan menolak pengajuanmu.

Baca Juga:SUB PIN POLIO JABAR Ridwan Kamil: Imunisasi Perwujudan Bela NegaraHanya 5 Menit, Ini Daftar Pinjaman Online Cepat Cair Terbaik

Selain itu, persyaratan dokumen yang tidak lengkap, nama peminjam dan nama rekening penerima yang berbeda, ataupun nomor atau email yang dicantumkan tak dapat dihubungi juga bisa menjadi alasan penolakan.

Hal ini karena perusahaan atau penyedia pinjaman perlu memastikan bahwa uang yang dipinjamkan benar-benar diberikan kepada pihak yang berhak menerimanya dan telah memenuhi syarat yang ditentukan.

Terakhir, tempat tinggal di luar jangkauan layanan juga bisa menjadi alasan penolakan, loh.

Alasannya karena perusahaan penyedia pinjaman biasanya hanya memberikan layanan di wilayah tertentu.

3. Sering Dapat Tawaran Pinjaman Lewat SMS?

Jika kamu sering menerima SMS atau pesan WhatsApp yang berisi penawaran pinjaman, maka bisa dipastikan kalau itu adalah pinjol ilegal. Bahkan, hal ini juga sudah ditegaskan oleh OJK sendiri.

Menurut OJK, fintech lending yang resmi sejak awal telah dilarang untuk melakukan pemasaran produk melalui pesan singkat tanpa persetujuan dari konsumennya.

Lantas apa yang harus dilakukan jika mendapat pesan semacam itu? Pertama, kamu tidak boleh membalasnya.

Baca Juga:Infografis LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2022Apk Pinjaman Online Resmi OJK, Bunga Rendah, Cepat Cair dan Cicilan 12 Bulan Terbaik 2023!

Setelah itu, pesan sebaiknya langsung dihapus dan silakan blokir nomor yang menghubungi kamu tersebut. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari penipuan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai 10 pinjaman online lewat Whatsapp (WA) yang sudah resmi terdaftar OJK, bunga rendah dan cepat cair. Semoga bermanfaat, ya!***

0 Komentar