Beasiswa Alumni ITB Donasi Laptop Bagi Mahasiswa Teknik Sipil

Beasiswa Alumni ITB Donasi Laptop Bagi Mahasiswa
Beasiswa Alumni ITB Donasi Laptop Bagi Mahasiswa (Istimewa/Institut Teknologi Bandung)
0 Komentar

sumedangekspres – Beasiswa Alumni ITB Donasi Laptop Bagi Mahasiswa. Perguruan Tinggi Negeri ITB yang merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia. Institut Teknologi Bandung atau yang lebih akrab disapa ITB adalah kampus yang didominasi oleh jurusan teknik. Mengingat untuk masuk perguruan tinggi negeri ini membutuhkan kemampuan yang sangat tinggi karena seleksi masuk dan daya tampungnya pun sangat tinggi.

Alumni ITB mengadakan program beasiswa bagi mahasiswa ITB yang membutuhkan bantuan dalam perkuliahan. Beasiswa tersebut berupa Laptop yang akan dibagikan ke mahasiswa ITB yang membutuhkan.

Laptop akan diberikan pada mahasiswa ITB yang membutuhkan. Donasi tersebut merupakan program alumni ITB yang diusulkan oleh salah satu alumni ITB yaitu Anang. Dilansir dari akun twitternya dengan ussername @marjono__ dia menceritakan asal mula program beasiswa tersebut bisa diselenggarakan.

Baca Juga:Inilah Dampak Negatif Pakai Skincare Non-BPOMDaftar Skincare Berbahaya, Jangan Pakai Krim Ini!

Anang menyebutkan bahwa niatnya dalam memberikan beasiswa tersebut serawal dari pengalamannya saat masih menjadi mahasiswa ITB. Saat dia kuliah merasa sering meminjam laptop kepada temannya selama setahun karena laptop yang ia miliki tidak mampu menginstal AUTOCAD.

Saat tingkat 4 melihat adik tingkatnya tidak memiliki laptop, membuat hatinya terasa tersayat karena hampir semua mata kuliah di ITB membutuhkan laptop.

Dan dari kejadian tersebut, Anang berinisiatif untuk membuat program beasiswa donasi laptop.

Anang juga menyebutkan bahwa masa kuliahnya byukan masa terbaik, ditambah uang mahasiswa yang tidak cukup  ditambah lagi saat itu ia mempunyai cicilan.

Ia menyadari bahwa sulitnya menjadi mahasiswa dan ternyata bukan hanya dirinya saja yang mengalami hal tersebut.

Anang bersyukur ia mempunyai teman yang sangat peduli dengannya. Saat menjadi pengurus himpunan dia mendapatkan informasi kalau adik tingkatnya da yang tidak mempunyai laptop. Padahal sat itu, semua mata kuliah di jurusannya membutuhkan laptop.

Atas kejadian yang dia alami dan adik tingkatnya, Anang bernadzar pada dirinya kalau dirinya nanti akan membantu mahasiwa mahasiswa yang lain untuk menggunakan laptop.

0 Komentar