Tips Hadapi SNBT 2023, Kamu Harus Tahu!

Tips Hadapi SNBT 2023, Kamu Harus Tahu!
Tips Hadapi SNBT 2023, Kamu Harus Tahu! (Istimewa/Maukuliah Blog)
0 Komentar

4. Terapkan Belajar Cerdas, Bukan Belajar Keras
Tips menghadapi SNBT selanjutnya adalah menerapkan sistem belajar cerdas, bukan belajar keras. Hal ini sering banget terjadi secara salah kaprah oleh pelajar di Indonesia. Kebanyakan belajar dengan sangat keras hingga melupakan berbagai hal di sekelilingnya, termasuk kesehatan.

Padahal kamu bisa menerapkan belajar cerdas, alih-alih belajar keras karena lebih efisien untuk otak maupun tubuh. Salah satu cara dari belajar cerdas adalah dengan menggunakan sistem waktu podomoro sekaligus menerapkan gaya belajarmu. Sedangkan belajar keras justru menerapkan sistem kebut semalam atau SKS.

5. Mengikuti Bimbingan Belajar
Salah satu tips menghadapi SNBT yang biasa dilakukan oleh banyak pelajar Indonesia adalah mengikuti bimbingan belajar. Untuk bimbingan belajar bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan juga gaya belajarmu guys. Apakah kamu sesuai dengan gaya belajar kelompok atau individu?

Baca Juga:Jalur SNBT 2023 Segera Dibuka, Simak Jadwal Dan Cara Daftar4 Kandungan Sugar Cane Yang Perlu Kamu Tahu

Selain itu, kamu juga bisa mencoba bimbingan belajar baik secara online maupun offline. Ada banyak bimbingan belajar yang juga menyediakan pelayanan secara hybrid guys. Kamu bisa riset terlebih dahulu sebelum menentukan bimbingan belajar yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Tekun dan Teliti
Next, tips menghadapi SNBT berikutnya adalah tetap tekun dan teliti. Memang akan sangat melelahkan menghabiskan waktu berjam-jam di depan buku maupun laptop untuk mengerjakan soal maupun memahami materi. Namun, usahakan kamu tetap tekun melakukannya ya guys.

Ingat bahwa masa depan yang sukses memang tak mudah diraih, sehingga perlu melalui berbagai jalan terjal dan cukup berliku. Untuk memastikan kamu tetap bisa tekun, maka kamu bisa mulai membuat jadwal belajar guys.

7. Jaga Kesehatan
Tips menghadapi SNBT yang terakhir adalah tetap menjaga kesehatan. Tak bisa dipungkiri bahwa kesehatan akan sangat berpengaruh ke dalam penyerapan informasi ke dalam otak guys. Mulai dari pola makan, jam tidur, hingga olahraga.

Maka dari itu, meskipun kamu sedang berjuang keras dalam mempelajari suatu materi, tetap jangan lupa untuk makan dan terutama minum air putih. Hal sederhana seperti minum air putih sangat besar kemungkinan dilupakan ketika sibuk, tapi tahukah kamu kalau minum air putih juga membantu meningkatkan konsentrasi.

0 Komentar