Review Spesifikasi Mazda RX-7

Review Spesifikasi Mazda RX-7
Review Spesifikasi Mazda RX-7(stancenation.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari ini kami akan memberikan informasi seputaran dunia otomotif mengenai Mazda rx-7, Mobil ini merupakan mobil yang sering ada masuk kedalam video game racing balapan.

Mazda rx-7 ini merupakan mobil sedan yang menggunakan tenaga mesin 4 rotor membuat suara dari knalpotnya seperti nantang untuk balap.

Mazda ini sangat sangar sekali tapi bukan dari bentuk sorot lampu namun dari mesinya bisa kalian lihat di ponsel kalian search di youtube rotary ini sampai dilarang di dunia balap.

Baca Juga:Subsidi PPN Mobil Listrik Mempercepat Elektrifikasi IndonesiaNih 6 Rekomendasi Sewa Bus Parawisata Bandung Untuk Holiday!!!

Mazda RX-7 terbilang tidak biasa di antara mobil sport pada umumnya. Mobil ini berbasis mesin Wankel dengan cara kerja yang unik.

Pada dasarnya mesin ini tidak menggunakan piston yang naik turun untuk melakukan pembakaran. Tenaga mesin ini menggunakan “piston” segitiga bulat yang berputar dengan pola melingkar.

Mesin ini juga dikenal sebagai “mesin Wankel”. Proses pembakaran berlangsung terus menerus saat “piston segitiga” berputar.

Sehingga menjadikan suara mesinnya sangat unik, tidak seperti mesin inline, V6, V8 atau mesin piston lainnya.

Mari kita mulai dari Eksterior.

Mobil ini dilihat dari luar memiliki desain tersendiri keeleganan dari sudut belakang hingga kedepan. Memiliki lampu yang flip-flap yang bisa muncul dan nutup menggunakan tombol dari kemudi.

Dengan velg menggunakan racing ini sangat enak di pandang sekali mazda rx-7 coupe ini dilanjutikan dengan rx-8 namun dihentikan oleh mazda tidak memproduksi rotor lagi sekarang menggunakan mesin piston.

mobil ini sempat menjadi icon balapan hingga sempat dilarang oleh kompetisi balap dunia karena bahayanya mesin rotor ini baik itu bahaya karena saingannya ketar-ketir dan jika tidak bagus mesin pendinginya suka terbakar.

Baca Juga:Review Spesifikasi Toyota RaizeReview Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Dapat kalian lihat di gambar di atas mobil rx-7 yang terbakar karena bermasalah dengan radiator pendingin dan rotary dengan mengehentakan oli secara langsung jadi harus memiliki pendingin yang mempuni.

0 Komentar