Sabriena Maheswari Supriadi Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR 2023

Sabriena Maheswari Supriadi Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR 2023
Sabriena Maheswari Supriadi Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR 2023 (Istimewa/UNAIR)
0 Komentar

sumedangekspres – Sabriena Maheswari Supriadi Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR 2023. Perguruan Tinggi Negeri Universitas Airlangga baru-baru ini memberikan kabar bahwa mereka menerima mahasiwa jalur SNBP dengan usia termuda yaitu 16 tahun.

Bagaimana bisa seorang Sabriena Maheswari Supriadi ini menjadi mahasiswa termuda UNAIR tahun 2023. Ia merupakan lulusan SMAN 3 Sidoarjo dan lulus jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dengan program studi Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga.

Seperti apa kisah Sabriena Maheswari yang bisa menjadi mahasiwa termuda UNAIR. Simak berikut ini.

Baca Juga:Unpad Raih “Provisionally Accredited” dari IABEE pada Prodi Keteknikan FMIPATips Aman Pakai Retinol Saat Cuaca Panas

Sabriena Maheswari Supriadi, siswa SMAN 3 Sidoarjo. Pada usianya yang menginjak 16 tahun, ia berhasil lolos di prodi Management, Universitas Airlangga pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Kepada UNAIR NEWS, Sabriena mengatakan, bahwa Management Universitas Airlangga menjadi pilihan pertamanya. Untuk memilih Management UNAIR, Sabriena perlu memikirkan dengan matang. Mengingat bahwa, selama bangku SMA ia merupakan siswa IPA bukan IPS.

Semasa Sabriena di bangku SMA, ia merupakan siswa akselerasi. Dimana ia harus terbiasa dengan jadwal yang padat dengan aktivitas lainnya diluar sekolah. Ia juga aktif dalam ekstrakulikuler dance modern di SMAN 3 Sidoarjo.

“Hal ini cukup menjadi tantanganku, dimana siswa-siswa akselerasi memiliki jadwal belajar yang lebih padat dari siswa reguler lainnya. Cukup melelahkan harus mengatur waktu akademik dan non-akademik pada saat itu,” tutur Sabriena.

Selain itu ia harus mengatur waktu antara les privat dan jadwal latihannya. Ia kerap kali belajar larut malam untuk menjaga nilai akademiknya. Baginya, manajemen waktu merupakan hal yang penting, dan dapat ia gunakan dalam masa perkuliahannya kelak.

Ayah Sebagai Role Model Sabriena

Keputusan Sabriena untuk memilih Management UNAIR, tak lain karena melihat latar belakang dari ayahnya yang seorang pembisnis yang hebat. Ia melihat sosok ayahnya sebagai ayah yang tangguh dan berhasil membangun pabrik dan bisnisnya sendiri.

0 Komentar