Gubernur Koster Menolak Kembali Israel Pada World Beach Game Akan Dibatalkan

Gubernur Koster Menolak Kembali Israel Pada World Beach Game Akan Dibatalkan
Gubernur Koster Menolak Kembali Israel Pada World Beach Game Akan Dibatalkan(pemerintah provinsi Bali)
0 Komentar

sumedangekspres –  Kabar hari ini kami akan membahas persepakbolaan mengenai Gubernur Koster Menolak Kembali Israel Pada World Beach Game Akan Dibatalkan, sebuah kekonsistenan yang baik karena awalnya Koster ini menolak Piala dunia namun sekarang menolak lagi ajang olahraga World Beach game yang terancam batal juga.

Dengan adanya ANOC World Beach Games 2023 yang telah dijadwalkan akan berlangsung di Bali pad bulan Agustus tanggal 5 sampai 12 Koster hanya menuruti peraturan negara Indonesia.

Indonesia memiliki aturan yang tidak boleh memiliki hubungan bilateral dengan israel dan Indonesia tidak mengakui adanya sebuah negara yang bernama israel.

Baca Juga:Review Spesifikasi Land Rover DefenderReview Spesifikasi Honda Vario 125

Menurut Permenlu no.03 tahun 2019 melarang untuk mengibarkan bendera dan lagu kebangsaan israel di tanah negara Indonesia. Maka Koster hanya menuruti aturan yang ada jadi beliau menolak terselenggaranya ANOC World Beach Games.

Sebelumnya Koster Dan Ganjar menolak kedatangan timnas israel berlaga di Piala dunia U-20 di Indonesia. Jadi pasti acara ANOC World Beach Games juga akan batal karena udah ditolak.

Saat akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20 Koster mengaku takut kedatangan israel karena takut terjadi keributan, ancaman keamanan, dan takut akan trauma bom bali yang dahulu pernah terjadi. Beliau tidak mentolelir apapun potensi ancaman yang akan mengancam keamanan dan keselamatan dari masyarakat Bali.

Namun pada waktu penolakan Piala Dunia U-20 itu mereka yang menolak sebelumnya udah menanda tangani persetujuan akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Koster menyebut kehadiran dan kedatangan israel akan menimbulkan pro dan kontra khusunya terkait dengan genosida yang menimpa Palestina.

Koster mengangkat hal kemansuaan yang pernah di katakan oleh Ir. Soekarno dalam menolak israel dan menurut beliaw hal itu harus sesuai dengan prinsip yang beliaw pegang.

Penolakan itu disebut-sebut menjadi alasan FIFA membatalkan undian Piala Dunia U20 2023 yang sebenarnya digelar di Bali.

Baca Juga:Review Spesifikasi Honda Vario 150 Matic SunmoriBarcelona Dipecundangi Real Madrid 4-0

Tak lama kemudian, FIFA merilis pernyataan resmi yang membatalkan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

FIFA tidak menjelaskan secara detail alasan Indonesia tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini hanya karena “situasi saat ini”.

0 Komentar