Anak Wapres Terdaftar Sebagai “Penitip Mahasiswa” di UNILA

Anak Wapres Masuk Daftar Sebagai "Penitip Mahasiswa" di UNILA
Siti Ma'rifah/detik
0 Komentar

sumedangekspres – Anak Wapres Masuk Daftar Sebagai “Penitip Mahasiswa” di UNILA.

Dalam persidangan di PN Tipikor Tanjung Karang pada Kamis, 6 April 2023, Karomani terdakwa kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru di Universitas Lampung (UNILA), menjadi saksi atas terdakwa M Basri.

Saat menjadi saksi, Jaksa Penuntut KPK menanyakan kepada Karomani mengenai daftar nama ‘penitip mahasiswa’ yang merupakan barang bukti.

Daftar ini berisi puluhan nama mahasiswa dengan NIK, pilihan universitas, serta nama penitip yang merupakan pejabat-pejabat UNILA, termasuk Rektor.

Baca Juga:Bawaslu: PDIP Bagi-bagi Amlop Berisi Rp 300 Ribu Bukan PelanggaranLirik Agust D (Suga) – People Pt.2. (사람 Pt.2) (feat. IU)

Nama seorang mahasiswa bernama Mohamad Fadhli Jonis dengan pilihan pertama di Fakultas Kedokteran Unila dan pilihan kedua UINJ Prodi Kedokteran tercantum pada baris ke-12 dalam daftar itu.

Serta yang membuat heboh adalah dalam keterangan daftar itu tertulis “Anak Wapres/Rektor”.

Jaksa Penuntut KPK meminta Karomani untuk menjelaskan peran nama-nama pejabat yang tercantum dalam daftar itu agar tidak terjadi fitnah, karena terdapat nama-nama besar di dalamnya.

Jaksa juga menanyakan apakah Karomani pernah bertemu langsung dengan Wapres terkait daftar itu.

Namun, Karomani mengatakan bahwa ia hanya bertemu dengan anak Wapres yang bernama Siti Ma’rifah karena keduanya sama-sama orang Banten.

Karomani menegaskan bahwa mahasiswa titipan dari anak Wapres itu tidak lolos seleksi SBMPTN, tetapi berhasil lolos seleksi jalur mandiri atau SMMPTN, dan tidak memberikan apa-apa kepada Karomani.

 

0 Komentar