Regolwetan Fokus Perbaiki Sapras Lingkungan

Regolwetan Fokus Perbaiki Sapras
Lurah Regolwetan, Yopi Purwa Nugraha S Sos Saat Memaparkan Kegiatan Alokasi Anggaran Dana Kelurahan 2023 di Kantornya.
0 Komentar

KOTA – Anggaran Dana Kelurahan 2023 yang dialokasikan untuk Sarana prasarana (Sapras), di Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Selatan yang dialokasikan pada empat kegiatan. Hal ini disampaikan Lurah Regolwetan Yopi Purwa Nugraha S Sos., kepada Sumeks baru-baru Ini.

“Empat kegiatan diantaranya pertama, kegiatan pengaspalan jalan pada dua titik lokasi Jalan lingkungan, yang berlokasi di lingkungan RW 04 dan RW 11. Sementara yang sudah terealisasi di RW 04 dengan total keseluruhan 541, 70 Meter persegi, dengan  panjang jalan kurang lebih130 meter dan lebar jalan beragam.

Regolwetan Fokus Perbaiki Sapras Kemudian, lanjut dia, kegiatan kedua perbaikan Poskesdes dengan ukuran 5X6 meter yang berlokasi di Kantor Kelurahan. Dimana Poskesdas tersebut diharapkan bisa berperan aktif, untuk penurunan angka stunting dan meningkatkan kesehatan di masyarakat.

Baca Juga:Evaluasi Stunting BPKP di Desa SukajayaKepercayaan dan Adat Suku Badui

“Kegiatan ketiga perbaikan Saluran Drainase di RW 06, itu juga kami lakukan dalam upaya kesehatan lingkungan itu barangkali. Kegiatan terakhir yang ke empat yaitu pada pemberdayaan, yang biasa dilaksanakan di tiap kelurahan yaitu pembinaan para RT dan RW.

Regolwetan Fokus Perbaiki Sapras Selain itu, lanjut dia pembinaan PKK, pembinaan kader Posyandu serta Linmas. Termasuk juga Karang Taruna (Tarka) yang masuk dalam kegiatan pemberdayaan, yang ada di Kelurahan Regolwetan.

“Dengan direalisasikannya Alokasi Dana Kelurahan pada sapras ini, kami Pemerintah Kelurahan Regolwetan berharap, terutama untuk RW 11 yang masuk dalam Surat Keputusan (SK) kumuh  Bupati. Mudah-mudahan dengan jalan lingkungan yang baik terbebas dari lingkungan kumuh,” ujarnya.

Dia berharap, dengan penataan bangunan dan juga peningkatan perekonomian. Agar ke depan lingkungan warganya bisa lebih baik lagi. (ahm)

0 Komentar