Dekat Dengan EXIT Tol Cisumdawu! Berikut Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi!

Dekat dengan EXIT tol Cisumdawu! Berikut tempat wisata yang banyak dikunjungi!
Dekat dengan EXIT tol Cisumdawu! Berikut tempat wisata yang banyak dikunjungi!(ig@wisatacipanteneun)
0 Komentar

sumedangekspres– Dekat dengan EXIT tol Cisumdawu, tidak banyak yang tahu tempat wisata menarik di daerah  akan tetapi dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu, anda dapat mulai menjelajah kota yang terkenal dengan tahu ini.

Berikut ini adalah berbagai tempat wisata di Sumedang yang penuh dengan keindahan alam, dan kini semakin mudah dijangkau berkat adanya Jalan Tol Cisumdawu.

Pembangunan Tol Cisumdawu seksi 4, 5 dan 6 terus digeber. Ruas tol ini membentang dari Cimalaka Kabupaten Sumedang hingga Kertajati Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Karawang, Menarik dan Harga Terjangkau!Tempat Wisata di Cirebon yang Terkenal dan Bersejarah Banget!

Dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan, Tol Cisumdawu Seksi 4, 5 dan 6 akan selesai. Tentunya, hal itu akan cukup menggairahkan sektor pariwisata di Kabupaten Sumedang. Terutama, yang berada di sekitar Gunung Tampomas.

Dengan banyaknya destinasi wisata ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah untuk mengunjungi daerah ini.

Ditambah lagi, di daerah Sumedang saat ini sudah ada jalan tol yang dapat mempercepat pengunjung untuk mendatangi destinasi wisata yang di inginkannya, Ada beberapa tempat pariwisata yang bisa dijadikan pengunjung untuk menghilangkan penat karena tempat wisata ini mempunyai keindahan pegunungan dan dataran tinggi serta mata air. Apalagi, bagi mereka pengunjung yang datang dari kota besar, seperti Jakarta dan Bandung.

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa direkomendasikan untuk dikunjungi:

1. Wana Wisata Air Cipanteuneun

Wana Wisata Cipanteneun merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Licin Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Wana Wisata ini menyajikan keindahan alam yang masih asri dan udara yang sejuk di bawah pepohonan. Ditambah dengan pemandian atau kolam renang dari air gunung yang jernih. Wana Wisata ini cocok digunakan sebagai tempat bermain air (berenang) atau berkemah.

Kawasan Wana Wisata Cipanteneun merupakan kawasan hutan dengan luas ± 3.00 Ha berupa gunung kecil atau bukit Cipanteneun. Bukit ini ditumbuhi oleh vegetasi pepohonan berupa pohon pinus dan rimba campuran. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai arena kemping atau berkemah. Atau hanya sekedar jalan-jalan bersama keluarga dan bermain bersama anak-anak juga bisa.

0 Komentar