Tempat Wisata di Cirebon yang Terkenal dan Bersejarah Banget!

Telaga Nilam ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat.
Telaga Nilam ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Jawa Barat.( Google Maps Kadita Suprana)
0 Komentar

sumedangekspress– Tempat wisata di Cirebon yang terkenal dan bersejarah banget, kamu sudah tidak asing dengan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki sejarah dalam penyebaran agama.

Cirebon merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini juga merupakan salah satu pusat penyebaran agama Islam oleh sunan-sunan di masa lalu. Ada banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah di Kota Cirebon.

Tempat wisata di Cirebon yang terkenal dan bersejarah banget, di Cirebon ini juga banyak sekali tempat-tempat wisata yang unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Misalnya seperti waterboom, kraton, taman, tempat wisata kuliner dan masih banyak lagi. Cirebon ini juga terkenal sebagai penghasil batik.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Tol Cipali, Exit Tol Langsung Tempat Wisata!Rekomendasi Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Padalarang, Asri Banget!

  1. Bukit Gronggong ini berlokasi di Patapan, Beber, Cirebon, Jawa Barat. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Suasana disana juga sejuk dan segar, sehingga membuat tempat ini diminati oleh para wisatawan. Saat sore hari Anda bisa menyaksikan sunset yang indah. Dan saat malam hari Anda dapat melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas Bukit Gronggong ini.

2. Pantai Baro Gebang yang biasa dikenal dengan nama Pantai Baro adalah salah satu pariwisata yang ada di Cirebon. Pasalnya, tempat ini memiliki fungsi sebagai pelabuhan sejak tahun 203-2004. Keindahan yang dihadirkan oleh tempat yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat bersantai.

Pantai Baro Gebong ini bahkan memiliki harga tiket masuk yang sangat murah. Disini, Anda bisa menikmati keindahan alam sembari bersantai bersama keluarga dan teman maupun memancing ikan. Anda bahkan bisa berkeliling menikmati keindahan laut disini dengan menyewa perahu. Tentunya, tempat yang satu ini juga menghadirkan berbagai macam kuliner untuk Anda nikmati.

3. Pantai Kejawaan ini terletak di Pegambiran, Lemah wungkuk, kota Cirebon, Jawa Barat. Anda bisa menghabiskan waktu dan bersantai di pantai ini dengan keluarga maupun teman-teman. Anda bisa menikmati semilir angin yang sejuk dan hamparan air laut yang menenangkan sambil meikmati makanan dan minuman.

0 Komentar