Prospek Lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

Prospek Lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)
Prospek Lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) (Istimewa/KEMENHUKAM)
0 Komentar

sumedangekspres – Prospek Lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP). Prospek kerja lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) memang tidak diragukan lagi. Sebab, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) adalah sekolah ikatan dinas yang langsung dinaungi oleh pemerintah Kementrian Hukum dan HAM yang nantinya akan dikhususkan untuk lembaga pemasyarakatan.

Untuk masuknya saja memerlukan seleksi yang sangat ketat dengan persyaratan-persyaratan yang juga harus dipenuhi bagi para catar (calon taruna/i).

Karena lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) akan langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang tentunya menjadi calon menantu idaman mamamu nih.

Baca Juga:Mengenal Sejarah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)Cara Daftar POLTEKIP dan Jenis Ujian Masuk 2023

Lantas, apasih prospek lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) itu? Yuk, simak berikut ini.

Untuk gajinya sendiri, tergantung dari lulusan Poltekip dipekerjakan dimana dan sebagai apa. Gaji lulusan Poltekip, bisa dikatakan cukup beragam. Karena nantinya lulusan Poltekip yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima gaji sesuai dengan golongan dan masa kerjanya.

Misalnya lulusan Poltekip yang sudah menjadi PNS dan memiliki GOLONGAN 3A, maka bisa dikatakan menerima gaji pokok sebesar Rp 3.590.000,-/bulannya. Ditambah dengan tunjangan yang bisa memperbesar gaji perbulannya. Seorang lulusan Poltekip bisa memiliki gaji sama dengan gaji lulusan Poltekim, STIS, STAN, STTD atau lulusan sekolah kedinasan lainnya.

Di mana nantinya akan tergantung dari golongan dan masa kerjanya. Semakin lama masa kerja, nanti gaji pokok juga tentu akan semakin tinggi pula. Seorang lulusan Poltekip bisa bekerja di tempat lain dengan posisi apa saja. Namun, kebanyakan lulusan Poltekip langsung bekerja ditempat yang sudah ditentukan.

0 Komentar