Teruskan Perjuangan Raja Pajajaran dan Sumedang Larang

Teruskan Perjuangan Raja Pajajaran dan Sumedang Larang
Teruskan Perjuangan Raja Pajajaran dan Sumedang Larang
0 Komentar

Bupati Dony Ahmad Munir menyambut baik akan rencana digelarnya kegiatan tersebut yang menurutnya bukan hanya sebagai hajat TNI saja, namun merupakan hajat bersama seluruh stakeholders .

“Saya minta seluruh stakeholders bisa memberikan kontribusi positifnya. Ini tidak hanya hajat Kodim, tetapi hajat bersama. Kita bisa bersinergi, seluruh SKPD bisa ikut serta dan mendukung suksesnya TMMD ini,” ucapnya saat membuka Rakor TMMD 2023 di Aula Tampomas, Kamis (27/4).

Bupati menyampaikan, kegiatan TMMD ke-116 Tahun 2023 akan dilaksanakan di Desa Wanajaya Kecamatan Surian.

Baca Juga:Delapan Kepala Dinas di Pemkab Sumedang Menduduki Jabatan BaruTak Kapok Dibui, Dua Residivis Kambuhan Berulah Lagi Dengan Kasus Serupa

“Pekerjaan fisik yang akan dilakukan yakni pembangunan jalan kurang lebih 200 meter kali 2,5 meter di Desa Wanajaya. Ini akan mendukung aksesibilitas di Desa Wanajaya. Kalau jalannya bagus, maka ekonomi akan lancar dan masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, di samping pembangunan jalan, juga akan dibangun MCK dan diberikan beberapa penyuluhan dari Kepolisian, Kejari, Dinas Kesehatan dan dinas-dinas lainnya.

“Program ini harus berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Kemiskinan ekstrem dan stunting bisa menjadi objek dalam kegiatan TMMD ini. Selain itu, bisa meningkatkan ketahanan pangan daerah dan meningkatkan kegotongroyongan,” tuturnya.

Bupati berharap melalui kemanunggalan TNI dengan Pemerintah Daerah beserta masyarakat untuk membangun insfrastruktur dan prasarana betul-betul didukung oleh keswadayaan masyarakat.

“Partisipasi dan swadaya masyarakat sangat dinantikan dalam kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini juga akan meningkatkan kesadaran hukum, terutama tertib hukum dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman mengatakan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan mulai bulan Mei sampai dengan Juni 2023.

“Adapun tujuan dari program TMMD ini untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, meningkatkan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” terangnya.

Baca Juga:Stok Terkendali, Harga Bahan Pokok Terjangkau Jelang LebaranDua Pengedar Sasar Pemuda Tanjungsari, Aksinya Digagalkan Anggota TNI

“Juga agar terciptanya suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas ketahanan dan keamanan wilayah,” pungkasnya. (red)

0 Komentar