Berani Memakai Oli Palsu? Siap-siap Menghadapi Dampak Buruknya!

Berani Memakai Oli Palsu? Siap-siap Menghadapi Dampak Buruknya!
(familyhandyman.com)Berani Memakai Oli Palsu? Siap-siap Menghadapi Dampak Buruknya!
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Berani Memakai Oli Palsu? Siap-siap Menghadapi Dampak Buruknya!, pasalnya sekarang sedang marak penggunakan dan penjualan oli palsu di bengkel-bengkel pinggir jalan, masyarkat di harapkan hati-hati jangan sampai tertipu.

Banyak pengendara yang mencoba untuk menghemat biaya dengan memilih untuk menggunakan oli palsu. Namun, tindakan ini akan menimbulkan banyak masalah dan berdampak buruk pada kendaraan Anda. Berikut adalah beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi jika Anda memilih untuk menggunakan oli palsu.

1. Menimbulkan Kerusakan Mesin

Salah satu dampak buruk yang sering terjadi ketika menggunakan oli palsu adalah kerusakan pada mesin kendaraan. Kualitas oli palsu jauh di bawah standar oli asli, dan dapat menimbulkan gesekan yang lebih besar pada mesin kendaraan. Hal ini dapat menyebabkan mesin menjadi panas dan bahkan dapat menimbulkan kerusakan permanen pada mesin kendaraan.

2. Mengurangi Efisiensi Bahan Bakar

Baca Juga:ETLE Jakarta: Pengganti Tilang Manual dalam Sistem Ganjil GenapJangan Lewatkan! Promo Honda CBR 150R dari Astra Honda Motor Dijamin Bikin Kamu Tergoda!

Oli palsu tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan pada mesin, tetapi juga dapat mengurangi efisiensi bahan bakar. Karena oli palsu tidak memiliki kualitas yang baik, maka kendaraan akan membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk berjalan. Hal ini tentunya akan membuat biaya bahan bakar kendaraan Anda semakin tinggi.

3. Menyebabkan Peningkatan Emisi Gas Buang

Penggunaan oli palsu dapat menyebabkan peningkatan emisi gas buang. Hal ini dikarenakan oli palsu tidak mampu menahan panas dengan baik, sehingga menghasilkan emisi gas buang yang lebih tinggi. Emisi gas buang yang lebih tinggi dapat merusak lingkungan dan kesehatan manusia.

4. Mengurangi Umur Pakai Kendaraan

Karena oli palsu tidak mampu memberikan perlindungan yang baik pada mesin kendaraan, maka umur pakai kendaraan Anda pun akan menjadi lebih pendek. Hal ini tentunya akan berdampak pada biaya perawatan kendaraan yang semakin tinggi.

Jadi, jangan sampai tergiur dengan harga yang murah untuk menggunakan oli palsu. Sebaiknya gunakan oli yang asli dan sesuai dengan merek dan jenis kendaraan Anda. Meskipun harganya lebih mahal, penggunaan oli asli akan lebih menghemat biaya jangka panjang karena dapat menghindari kerusakan pada mesin kendaraan dan memperpanjang umur pakai kendaraan Anda. Jadi, jangan meremehkan dampak buruk yang dapat ditimbulkan oleh oli palsu, dan selalu gunakan oli asli untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan Anda.

0 Komentar