Manfaat Setting Powder dan Cara Memilihnya Kamu Wajib Tahu!

Manfaat Setting Powder dan Cara Memilihnya Kamu Wajib Tahu!
Manfaat Setting Powder dan Cara Memilihnya Kamu Wajib Tahu! (Istimewa/BPGuide)
0 Komentar

sumedangekspres – Manfaat Setting Powder dan Cara Memilihnya Kamu Wajib Tahu! Penggunaan setting powder sangat dibutuhkan dalam penggunaan makeup, tak heran jika banyak orang yang merasakan manfaat dari setting powder ini lho. Cara memilih setting powder juga harus tepat, karena untuk menghasilkan make up yang sempurna pemilihan setting powder harus cocok dengan jenis kulit kita lho.

Setting powder merupakan salah satu makeup item yang wajib ada di meja rias. Ini sangat penting dimiliki oleh kamu yang memiliki kulit kombinasi atau kulit berminyak.

Dengan memakai setting powder, maka produk base makeup seperti primer, concealer, hingga foundation bisa lebih tahan lama dan tidak mudah bergeser. Setting powder hadir dalam dua jenis yakni loose powder alias bedak tabur dan juga compact powder alias bedak padat.

Baca Juga:Tips Memakai Setting Powder Make Up Anti Longsor5 Rekomendasi Setting Powder Terbaik MakeUp Awet

Setting powder biasanya hadir dalam banyak pilihan shade untuk bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah. Setting powder bisa digunakan dalam keseharian supaya tampilan riasan tampak makin alami dan sempurna.

Dalam memilih setting powder pun tidak bisa asal saja. Untuk kulit kering misalnya, kamu bisa memilih setting powder yang dilengkapi pelembap seperti hyaluronic acid atau jojoba oil.

Nah, untuk kulit yang normal, kamu bisa memilih setting powder dengan kandungan silica supaya hasil akhirnya jadi lebih mulus. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi, kamu bisa memilih produk yang dilengkapi talc atau yang memiliki formula oil control.

Ketika memilih pun, tentukan hasil akhir yang kamu inginkan. apakah kamu ingin hasil akhir yang glowy, satin atau natural finish, atau bahkan matte finish? Jika ingin hasil wajah lebih glowing, kamu bisa memilih setting powder yang dilengkapi kandungan glitter atau shimmer.

Sementara, jika ingin hasil akhir satin atau natural, kamu bisa memilih yang bisa menyerap kelembapan dengan baik namun tidak sampai terlalu kering seperti hasil yang matte.

0 Komentar