Pelayanan di BPN Sumedang Sudah Kembali Optimal

SIAP: Dwi Susanto sebagai Analis Anggaran Pertama, selaku Kepala Urusan Umum dan Kepegawaian Kantor BPN Sumedang, saat ditemui Sumeks baru-baru ini.
SIAP: Dwi Susanto sebagai Analis Anggaran Pertama, selaku Kepala Urusan Umum dan Kepegawaian Kantor BPN Sumedang, saat ditemui Sumeks baru-baru ini. (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Seusai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, untuk pelayanan di Kantor BPN Sumedang Sudah Kembali berjalan Optimal. Hal ini disampaikan Analis Anggaran Pertama selaku Kepala Urusan Umum dan Kepegawaian Kantor BPN Sumedang, Dwi Susanto.

“Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Mentri, kantor BPN Kabupaten Sumedang diharuskan kembali optimal pada Rabu, (26/4). Walaupun masih dalam situasi lebaran, kita harus sudah melakukan lagi layanan kepada masyarakat,” ujar Dwi saat ditemui Sumeks baru-baru ini.

Sehingga lanjut Dwi, setelah libur di luar cuti tambahan, pihaknya sudah membuka loket dan sudah kembali buka secara normal.

Baca Juga:Sukagalih Prioritaskan Jalan Usaha TaniResep Nasi Goreng Khas Medan, Bisa Mengobati Rasa Rindu Masakan Ibu

“Hari pertama masih banyak masyarakat yang mungkin masih ragu-ragu untuk mendapatkan layanan di kantor BPN. Tapi prinsipnya sesuai SKB tiga menteri, kami, khususnya kantor pertanahan itu harus sudah melakukan pelayanan secara optimal,” jelasnya.

Dwi mengatakan, baik itu untuk pelayanan secara elektronik, maupun pelayanan secara langsung. Pihaknya menyarankan masyarakat, untuk langsung datang ke loket kantor BPN.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan layanan silahkan saja datang langsung ke kantor BPN. Jangan melalui perantara atau makelar. Sehingga informasi yang didapatkan di loket itu bisa langsung sampai kepada pengguna layanan,” tuturnya.

Lanjut Dwi, hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya banyak kendala di masyarakat, akibat calo atau makelar. Sehingga biaya menjadi besar dan waktu pelayanan mungkin bertambah panjang.

“Karena calo atau makelar juga membutuhkan waktu, untuk bisa berkonsultasi dengan pihak-pihak dari loket,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar