Polisi Pastikan Stok dan Harga Pangan Pasca Lebaran Aman

Polisi Pastikan Stok dan Harga Pangan Pasca Lebarab Aman
Polisi Pastikan Stok dan Harga Pangan Pasca Lebarab Aman
0 Komentar

sumedangekspres –Polisi Pastikan Stok dan Harga Pangan Pasca Lebaran Aman.

Pasca Lebaran, stok dan harga pangan atau bahan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Sumedang relatif stabil.

Guna memastikan situasi itu, jajaran Polres Sumedang turun ke lapangan, untuk melakukan pengecekan secara langsung, dengan sasaran Pasar Inpres, di wilayah Sumedang Utara, Rabu (3/5).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reskrim Iptu Maulana Yusuf, mengatakan, pihaknya turun ke lapangan, untuk meninjau dan mengetahui tentang ketersediaan maupun stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, pasca Lebaran yang di jual di sejumlah pasar.

Baca Juga:Teruskan Perjuangan Raja Pajajaran dan Sumedang LarangDelapan Kepala Dinas di Pemkab Sumedang Menduduki Jabatan Baru

“Hari ini, sasaran kami adalah Pasar Inpres. Dan kami sudah cek barang-barang yang banyak dibutuhkan masyarakat, seperti minyak goreng, telur, daging ayam dan telur broiler, daging sapi, cabai, ikan air tawar serta beras dengan kondisi harga yang stabil bahkan cenderung turun. Disamping itu, pasokannya (stok) juga aman,” kata Maulana sosl Polisi Pastikan Stok dan Harga Pangan Pasca Lebaran Aman.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya pengecekan ke lapanga, diharapkan para pedagang di Kabupaten Sumedang akan lebih memahami pentingnya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan, serta berkomitmen untuk tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

“Kami ingin mengetahui secara langsung situasi dilapangan. Ini cukup penting guna bahan tindak lanjut jika terjadi hal yang berkaitan dengan instabilitas harga maupun adanya kelangkaan barang pada komoditas tertentu. Namun alhamulillah, baik harga maupun stok barang yang diperjualbelikan di sejumlah pasar tradisional di wilayah Sumedang cukup aman,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan masyarakat, seperti dengan menaikkan harga yang tidak wajar serta melakukan penimbunan barang.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan tindakan-tindakan atau upaya dari para pedagang yang dirasa menyimpang, silahkan bisa segera menghubungi pihak Kepolisian agar bisa segera ditindak lanjuti”, tandasnya.

Sementara itu, Gita (32) pedagang di Pasar Inpres Sumedang, mengatakan, bahwa sekarang harga kepokmas berangsur turun. “Dalam beberapa hari ini, harga-harga relatif stabil dan cenderung turun. Alhamdulillah, pasokannya juga lancer,” katanya.

0 Komentar