Sejarah Berdirinya Moonraker Indonesia Sport Club

Sejarah Berdirinya Moonraker
Sejarah Berdirinya Moonraker
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Berdirinya Moonraker Sertifikat Tanda Anggota IMI Tahun 1994, Moonraker Pada 28 Oktober 1978, Moonraker didirikan di kota Bandung, Jawa Barat, dan selama tiga dekade lebih anggota klub ini terus bertambah.

Pada awalnya hanya wilayah Bandung, hingga berbagai wilayah di negara Indonesia.

Pada bulan November tahun 1994 Moonraker masuk menjadi anggota IMI Jabar dengan nomor keanggotaan 10 walaupun pada tahun 1988 Moonraker ikut andil dalam mendirikan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat.

Klarifikasi Moonraker Indonesia Sport Club

Baca Juga:Sejarah Kerajaan MalakaSejarah Kerajaan Aceh Darussalam

Mitos dan legenda yang mengelilingi klub Moonraker sebagai geng motor selama beberapa dekade ini menyebabkan perubahan struktur dari organisasi Moonraker. Pembenahan internal dilakukan demi menjaga nama baik organisasi.

Setiap dua tahun sekali klub Moonraker menyelenggarakan Musyawarah Nasional yang pertama kali mulai dilakukan pada tahun 2010 di Kota Bandung.

Telah dikutip dari pernyataan Ketua Umum Moonraker Periode 2010, Iskandar Yausa (Bang Jend), Klub ini sering dikambinghitamkan oleh para berandalan bermotor untuk melakukan aksi kriminal.

Mitos ini telah dibantu oleh laporan penulis media yang dianggap sesuai untuk menyelaraskan Moonraker Indonesia Sport Club dengan fakta saat ini.

Banyak juga Penulis dan koresponden surat kabar dari berbagai macam media telah membuat pernyataan yang tidak berdasarkan pada fakta. Telah dinyatakan bahwa Moonraker adalah geng motor yang sering melakukan tindakan kriminal.

Terlepas dari itu, para Pengurus Moonraker tetap peduli dan bekerja demi menjaga nama baik organisasi.

Tinjauan Sejarah Ekplorasi dan Prestasi

Sejarah Berdirinya Moonraker adalah sebuah organisasi pengendara berbagai jenis motor. Klub motor ini didirikan oleh tiga orang yang berasal dari kota Bandung yaitu Abah Uci, Abah Jeri, dan Abah Aul.

Baca Juga:Sejarah Kerajaan MajapahitSejarah Kerajaan Kediri

Nama Moonraker sendiri diadopsi dari nama sebuah judul film James Bond yang sedang hits pada saat itu.

Mencari bibit pembalap tujuan utama terbentuknya organisasi ini.

Moonraker memiliki bendera berwarna merah putih dan biru. Warna merah dan putih bermakna bahwa organisasi ini berada di Indonesia dan berskala nasional sedangkan warna biru memiliki arti persaudaraan yang akan terus meluas, membangun anggota yang mempunyai citra yang baik di dalam organisasi maupun masyarakat.

0 Komentar