3 Makanan Khas Provinsi Riau, No 1 Terbuat Dari Udang?

3 Makanan Khas Provinsi Riau, No 1 Terbuat Dari Udang?
3 Makanan Khas Provinsi Riau, No 1 Terbuat Dari Udang? (Pinterest/Edit : Canva)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 3 Makanan Khas Provinsi Riau, No 1 Terbuat Dari Udang?

Makanan khas pasti dimiliki oleh setiap daerah salah satunya provinsi Riau. Provinsi Riau juga memiliki beragam makanan khas yang sangat enak serta lezat yang bisa memanjakan lidah kamu.

Meskipun setiap orang memiliki selera dan preferensi makanan yang berbeda, jika kamu sedang berada di Riau, sebaiknya mencoba mencari tahu tentang makanan khas daerah tersebut yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

1. Gulai Belacan

Gulai belacan merupakan sebuah hidangan yang menggunakan udang sebagai bahan dasarnya dan memiliki kuah yang kental dari santan. Hidangan ini sangat lezat karena dibuat dengan campuran bumbu bumbu seperti kemiri, lada, dan juga asam jawa.

Baca Juga:Ide Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Jatinangor, SumedangSerang Prioritaskan Ketahanan Pangan

Gulai belacan bisa dibuat dengan menggunakan udang air tawar atau udang laut, dan keduanya sama sama memiliki rasa yang nikmat saat dicampurkan dengan kuah kental yang disajikan dengan nasi hangat.

2. Gulai Ikan Patin

Gulai ikan patin merupakan salah satu kuliner khas dari Provinsi Riau yang terkenal enak. Kamu bisa mencoba makan gulai ikan patin ini sebagai menu makan siang atau makan malam bersama keluarga.

Kuliner ini juga sangat mudah ditemukan di hampir setiap rumah makan yang ada di Riau, sehingga kamu tidak perlu khawatir mencarinya. Gulai ikan patin ini memiliki kuah berwarna kuning pekat yang kental dengan potongan ikan patin yang besar.

Biasanya, gulai ikan patin ini disajikan dengan nasi hangat dan sayur ubi yang sudah direbus. Rasanya yang gurih dan lezat membuat gulai ikan patin menjadi salah satu hidangan favorit bagi masyarakat Riau dan wisatawan yang berkunjung ke sana.

3. Nasi Lemak

Nasi Lemak adalah makanan khas Riau yang dapat ditemukan di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam selain di Riau.

0 Komentar