5 Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan

5 Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan
5 Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan (sumber foto : Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan.

Ada banyak tempat wisata menarik di Sumedang yang dapat dikunjungi untuk menikmati keindahan alamnya. Kabupaten ini terletak di Provinsi Jawa Barat dan menawarkan berbagai macam pesona yang menarik perhatian para wisatawan.

Dari keindahan perkebunan teh yang hijau, danau biru Cilembang yang bening, hingga curug Cipongkor yang tersembunyi di tebing batu cadas, semua menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapa saja yang datang ke sana.

Baca Juga:Pelayanan Rawat Inap Puskesmas Cimalaka Sudah OptimalCimuja Prioritaskan Jalan Usaha Tani

Tak hanya itu, Sumedang juga menyuguhkan wisata sejarah dan budaya, seperti Candi Cangkuang yang merupakan peninggalan Kerajaan Galuh, dan Keraton Kasepuhan Ciptagelar yang merupakan salah satu keraton tertua di Jawa Barat.

Dengan demikian, Sumedang menjadi destinasi wisata yang cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam, sejarah, dan budaya yang kaya.

1. Situ Cilembang Sumedang

Diposisi pertama ada destinasi wisata di Sumedang yang memiliki keindahan yang luar biasa. Objek wisata ini berupa sebuah danau dengan warna kebiruan yang sangat jernih seperti kristal.

Situ atau danau ini menjadi sangat populer karena banyak pengguna media sosial yang membagikan keindahan danau ini di akun pribadi mereka. Sehingga, destinasi wisata ini menjadi viral dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Situ Cilembang.

Situ Cilembang terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Warna air di danau ini seperti warna buatan meskipun sebenarnya alami. Warna biru di danau kecil ini merupakan hasil pantulan warna langit yang tercermin sempurna oleh air Situ Cilembang yang masih sangat alami dan belum terkontaminasi.

Bagi yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini, pasti akan terkesima dengan keindahan danau ini.

2. Curug Cipongkor Sumedang

Salah satu destinasi wisata menarik di Sumedang adalah Curug Cipongkor yang terletak di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga:Resep Brownies Dengan Toping Keju Cheedar Diatasnya, Hanya Membutuhkan Sedikit BahanResep Seblak Ceker dan Sayap Ayam Level Sangat Pedas

Curug ini memiliki air terjun yang tidak terlalu besar, tetapi cukup tinggi. Lokasi air terjun ini agak tersembunyi karena terletak di dalam ceruk tebing batu cadas yang tinggi.

0 Komentar