Cara Mendapatkan Uang Dari AdSense Paling Mudah 2023

Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
0 Komentar

6. Jangan Memberi Insentif untuk Klik

Jangan sekali-sekali kamu memberi iming-iming sesuatu agar user mengklik di iklan yang tampil di situsmu, ya!

Hal ini melanggar kebijakan penayang Google dan bisa menyebabkan kamu dilarang menampilkan iklan lagi. Contoh insentif ini adalah dengan pemasangan teks seperti “Klik di iklan ini dan dapatkan X!”

7. Tambahkan ads.txt

Seiring kamu mendapatkan lebih banyak traffic, kamu tentunya tidak mau ruang iklan yang ada di situsmu “dirampas” oleh ad network lain yang tidak bekerja sama denganmu.

Baca Juga:Proposal Usaha Makanan Kekinian 2023 dan Contohnya9 Template Desain Kemasan Makanan Paling Cantik dan Menarik

Kamu bisa menghindari hal ini dengan memasang ads.txt (Authorized Digital Sellers), yaitu sebuah dokumen teks yang menuliskan siapa saja ad network dan SSP yang bekerja sama denganmu dan diperbolehkan menjual ruang iklan di situsmu, termasuk Google AdSense. Kamu bisa melihat cara menambahkan ads.txt ke situsmu di sini.

8. Biarkan Google Bekerja Untukmu

Menurut Google sendiri, pemakaian Iklan Otomatis adalah salah satu best practice karena kamu bisa fokus ke kontenmu dan membiarkan Google melakukan optimasi di AdSense.

Selain itu, kamu juga bisa melihat insight mengenai performa dan pemasangan saat ini atau melakukan eksperimen untuk menentukan pengaturan ruang iklan mana yang bekerja paling baik. Kamu bisa mengakses kedua hal ini di menu Optimization.

Penutup

Google AdSense adalah salah satu cara memonetisasi situsmu yang paling baik karena kamu bisa mendapatkan akses ke banyak pengiklan dan format iklan.

Iklan-iklan yang dipasang di situsmu melalui Google AdSense disesuaikan dengan layout situsmu, dan kamu akan mendapatkan uang dari iklan-iklan ini setiap klik atau penayangannya.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan Uang dari AdSense. Semoga membantu ya.***

0 Komentar