Cara Mendapatkan Uang Dari AdSense Paling Mudah 2023

Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
0 Komentar

Situs dengan SEO baik akan memiliki peringkat tinggi di mesin pencarian, dan hasil-hasil dengan peringkat tinggi pastinya mendapatkan lebih banyak klik.

Google sangat memprioritaskan konten-konten berkualitas untuk ditampilkan lebih atas di hasil pencariannya.

Salah satu prinsip SEO dalam pembuatan konten adalah E-A-T – Expertise (penulis ahli di bidang tersebut atau sudah melalui experience yang disampaikan), Authoritativeness (reputasi baik di bidang tersebut), dan Trustworthiness (konten memiliki acuan yang dipercaya dan tidak ada kesalahan).

Baca Juga:Proposal Usaha Makanan Kekinian 2023 dan Contohnya9 Template Desain Kemasan Makanan Paling Cantik dan Menarik

Kamu bisa bekerja secara bertahap untuk menghadirkan konten-konten yang memenuhi prinsip E-A-T ini.

3. Gunakan Format dan Penempatan Iklan dengan Tingkat Keterlihatan yang Baik

Meski beberapa user mungkin bisa menganggap iklan mengganggu mereka, pastikan iklan-iklan akan tetap terlihat jelas dan jangan sembunyikan iklan yang tampil.

Kamu bisa menempatkan ruang iklan di area yang terlihat sebelum scroll ke bawah pertama kali (above the fold), perbaiki kecepatan loading situsmu, tampilkan Responsive Display Ads, dan kurangi panjang halaman dan kontenmu.

4. Optimalkan Tampilan Iklan Versi Mobile

Lebih banyak orang yang melakukan web browsing di ponsel, sehingga kamu harus memastikan iklan-iklan di situsmu tampil dengan baik di ponsel.

Kamu bisa membuat situs khusus mobile, menerapkan responsive web design, dan menggunakan format iklan seperti vinyet yang performanya bagus di mobile.

5. Pastikan User Experience yang Utama

User akan sering kembali ke situsmu jika mereka suka dan mendapatkan apa yang mereka mau di situsmu. Untuk ini, pastikan kamu membuat situs dengan user experience yang baik.

Selain itu, user experience baik adalah salah satu faktor peringkat di hasil pencarian Google yang bisa membantu situsmu naik ke peringkat lebih tinggi.

Baca Juga:7 Jenis Kerja Paruh Waktu Tanpa Modal 2023 Bisa Dikerjakan Dimana SajaInilah Sinopsis Dari Film Pamali

Dikutip dari laman resmi Google, kamu bisa fokus ke lima hal ini untuk menghadirkan user experience yang baik:

  • Fokus kepada apa yang user mau – telaah kembali bagaimana perilaku user terkait situsmu dan pastikan apa yang mereka mau bisa didapatkan di halaman situsmu
  • Terapkan struktur yang jelas di situsmu – gunakan kontras, ukuran elemen, perataan, white space, dan grid yang sesuai
  • Pastikan user tahu apa yang harus mereka lakukan di situsmu – call-to-action (CTA) harus jelas dan diberi penekanan, begitu juga dengan informasi di sekitarnya
  • Sesuaikan situsmu ke kondisi user saat itu – telaah bagaimana perbedaan perilaku user ketika membuka situsmu di desktop atau mobile, dan bedakan elemen-elemen yang terkait
  • Buat mereka berkunjung kembali ke situsmu dengan konten baru secara rutin, konten dengan topik terkait, penawaran dengan e-mail, dan sharing di media sosial.
0 Komentar