Cara Mendapatkan Uang Dari AdSense Paling Mudah 2023

Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
0 Komentar

1. Cek Profitabilitas Website

Sebelumnya sudah dibahas kalau kamu sebagai penyedia ruang iklan membutuhkan total pendapatan Rp1.300.000 agar kamu dapat dibayar.

Kamu membutuhkan banyak traffic agar bisa mencapai threshold tersebut.

Ya, semakin banyak traffic yang didapatkan suatu situs web, semakin bagus performa Google AdSense-mu dan semakin banyak uang yang akan kamu dapatkan!

Untungnya, Google memberitahu kita secara langsung tipe situs web seperti apa yang bisa memberikan performa AdSense bagus, yaitu:

Baca Juga:Proposal Usaha Makanan Kekinian 2023 dan Contohnya9 Template Desain Kemasan Makanan Paling Cantik dan Menarik

Situs blog, karena konten yang berada di dalam blog bisa saja bersifat evergreen sehingga dicari kapan saja, dan kamu bisa terus menambahkan konten ke suatu blog.

Google sendiri menyarankan penyedia ruang iklan untuk menambahkan konten secara rutin dan memasang banner Google AdSense di beberapa tempat sekaligus seperti header, footer, sisi kanan-kiri, dan di antara paragraf artikel.

Situs forum, di mana banyak user melakukan diskusi online. Mungkin di awal-awal situs ini akan lebih lambat menghasilkan performa baik karena lebih sedikitnya umpan balik dan diskusi dari user. Namun Google menyarankan pemilik situs untuk membuat diskusi sendiri sampai user mulai berdatangan.

Situs fitur online gratis yang diakses user untuk melaksanakan sesuatu yang tidak membutuhkan pengunduhan, misalnya situs pembuatan GIF atau online converter.

Fitur yang ada di situs ini bisa menarik banyak user. More users = more money!

Apakah situsmu termasuk satu dari tiga tipe ini? Jika ya, selamat! Situsmu memiliki potensial sangat tinggi untuk mendapatkan banyak uang dari Google AdSense.

Jika tidak, kamu bisa menambahkan section tertentu di situsmu yang termasuk salah satu dari tiga jenis situs di atas. Kamu bisa memfokuskan penempatan AdSense-mu di halaman-halaman ini.

2. Buat Konten yang Berkualitas

Baca Juga:7 Jenis Kerja Paruh Waktu Tanpa Modal 2023 Bisa Dikerjakan Dimana SajaInilah Sinopsis Dari Film Pamali

Kamu sekarang sudah memiliki situs web dengan tipe yang potensial. Selanjutnya, kamu harus fokus ke SEO (Search Engine Optimization) agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak traffic ke situsmu dari hasil mesin pencarian.

0 Komentar