Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad, Mudah dan Cepat!

Cara menghasilkan uang dari Wattpad
Cara menghasilkan uang dari Wattpad(yt/wattpad)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara menghasilkan uang dari Wattpad, pasti kamu suka baca novel di aplikasi ini, kamu adalah seorang penulis pemula, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan paltform bernama Wattpad. Yap, platform ini bisa mewadahi karya tulismu, ketimbang membiarkannya tersimpan tanpa pernah dibaca di laptop.

Cara menghasilkan uang dari Wattpad, Platform yang dirilis pada tahun 2006 di Kanada ini memang surganya cerita bersambung, artikel, puisi, cerpen, dan tulisan-tulisan lainnya, geng. Ribuan judul cerita romantis hingga cerita Wattpad sedih sudah tersaji di sini.

Dengan jutaan pembaca setiap harinya, maka situs ini bisa banget kamu jadikan sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan, loh. Maka dari itu, kali ini Jaka akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memperoleh penghasilan dengan menulis cerita di Wattpad.

1. Tulis Wattpad Paid Stories

Baca Juga:Rekomendasi Hotel Murah Cikarang, dibawah 100K!Hotel Murah Terbaik di Bekasi, Bersih dan Fasilitas Lengkap!

Wattpad merupakan salah satu aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang, yaitu melalui fitur Paid Story. Dengan fitur ini, kamu bisa memaksa pembaca untuk membayar demi melanjutkan membaca konten yang kamu publikasikan berikutnya (biasanya cerita bersambung).

Untuk mencoba cara menghasilkan uang dari Wattpad yang satu ini, kamu sudah harus memiliki pembaca yang cukup banyak disertai kualitas tulisan yang bagus sehingga banyak pembaca yang tertarik dengan ceritamu.

Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai cara pendaftarannya, kamu bisa klik halaman resminya di sini.

2. Gunakan Patreon

Patreon telah menjadi pilihan utama bagi banyak content creator di berbagai platform daring untuk mendapat uang dari penggemar karya-karya mereka. Nah, sebagai penulis kamu juga dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang di Wattpad.

Nantinya, pembaca akan mendapatkan konten tanpa batas dengan membayar langganan bulanan. Cara menggunakan patreon di wattpad pun sangatlah mudah, semuanya bisa kamu atur sesuai keinginanmu.

Bisa saja kamu memberi episode spesial yang hanya dirilis di Patreon atau memberi kesempatan pembaca untuk mengintip episode baru sebelum rilis untuk membuat pembaca Wattpad jadi tertarik.

3. Bergabung di Ko-Fi

Mirip-mirip Patreon, Ko-Fi juga merupakan situs yang bertujuan memberi ruang bagi orang-orang dengan karya untuk menerima apresiasi yang pantas untuk karya mereka. Lebih dari 500.000 content creator dari penulis hingga pelukis telah tergabung di Ko-Fi, loh.

0 Komentar