Cara Mengonsumsi Kurma Muda untuk Promil Beserta Doanya!

Cara mengonsumsi kurma muda untuk promil beserta doanya
Cara mengonsumsi kurma muda untuk promil beserta doanya(tokopedia.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara mengonsumsi kurma muda untuk promil beserta doanya, mengonsumsi kurma muda ternyata sangat bermanfaat untuk yang sedang menjalankan program kehamilan (promil). Tak hanya di konsumsi buahnya langsung, ada banyak cara makan kurma muda yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah.

cara makan kurma mudaHadirnya janin di kandungan merupakan kado terindah dari sebuah pernikahan. Sehingga banyak pasangan suami-istri rela melakukan berbagai cara agar bisa segera mendapatkan keturunan. Salah satunya ialah menkonsumsi kurma muda.

Buah yang disukai Rasulullah ini dipercaya banyak orang akan khasiatnya yang mampu mempercepat kehamilan.

Baca Juga:Berikut Makanan yang dimakan Kupu-Kupu!Cara Mudah Memberi Makan Kupu-Kupu!

Disamping benar atau tidaknya, nyatanya kurma muda memiliki manfaat yang cukup penting untuk kesehatan seperti, mengingkatkan kekebalan tubuh, menstabilkan gula darah, melancarkan pencernaan, hingga menjaga berat badan tetap ideal.

Disisi lain, menurut penelitain dari Universitas Sains dan Teknologi Yornadia terbitan Jurnal of Obstretics and Gynaecology, menemukan bahwa mengkonsumsi kurma saat hamil tua dapat melancarkan proses persalinan tanpa perlu di induksi oleh dokter. Walaupun memang penelitian tersebut tidak menginformasikan tentang jenis kurma yang dikonsumsi.

Bagaimana tertarik untuk mengkonsumsi kurma muda? Berikut ini 5 cara makan kurma muda yang bisa kamu praktekan dirumah.

6 Cara Makan Kurma Muda
1. Mengkonsumsi secara langsung
Cara makan kurma muda yang paling mudah ialah dengan menkonsumsinya secara langsung. Namun karena rasa kurma muda ini sedikit pahit dan sepet, banyak yang kurang suka jika dikonsumsi dengan cara ini.

Bila kamu terbiasa dengan rasa kurma muda, disarankan untuk menkonsumi minimal 3 buah setiap hari secara rutin di pagi, sore, ataupun malam hari.

2. Tumbuk halus atau di blend
konsumsi kurma muda dengan di blendDi tumbuk ataupun di blend juga bisa menjadi cara makan kurma muda untuk promil. Kamu bisa menumbuk kurma muda atau blend seperlunya hingga tekstrunya benar-benar halus. Lalu setelahnya tambahkan kuning telur ayam kampung dan susu.

Cara ini bisa kamu lakukan setiap pagi dan sore hari sebanyak 2 kali.

Baca Juga:Fakta Unik Kupu-Kupu yang Jarang diketahui!Penginapan Murah Di Padang Sumatra Barat!

3. Di buat rujak
rasa kurma muda rujakCara konsumsi kurma muda selanjutnya ialah di buat menjadi rujak-rujakan. Cara seperti ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang tidak menyukai rasa pahit dari kurma muda. Namun untuk metode seperti ini jangan terlalu sering ya, karena efek sambal rujaknya bisa beresiko membuat sakit perut.

0 Komentar