Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil!

Manfaat Kurma muda untuk program hamil
Manfaat Kurma muda untuk program hamil(canva)
0 Komentar

sumedangekspresManfaat Kurma muda untuk program hamil, ternyata kurma muda sangat bermanfaat sekali apalagi jika sedang melakukan program kehamilan. Selain itu, buah satu ini memang dikenal punya berbagai manfaat bagi kesehatan siapa saja, termasuk ibu hamil. Kurma dipercaya mampu menambah energi baik untuk ibu hamil menjelang persalinan. Tapi, benarkah jika manfaat yang diberikan kurma muda juga baik untuk promil?

Kurma muda memiliki tekstur, rasa dan juga warna yang berbeda dari kurma matang. Kurma muda masih berusia 120 hari, sedangkan kurma matang yang sering Ibu dan keluarga santap berusia 150 hari. Tak hanya kurma muda berwarna kuning, kurma muda merah untuk promil juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Untuk tekstur, kurma muda tidak terasa lembek seperti kurma matang. Lebih garing saat digigit dan rasa kurma muda tidak terlalu manis. Jika kurma matang, rasanya manis dan mudah lumer di mulut. Meski begitu, ternyata kurma muda memiliki nutrisi yang kaya seperti kurma matang. Seperti apa sih manfaat dan cara mengonsumsi buah berwarna kuning satu ini?

Baca Juga:Doa Makan Kurma Muda Bagi Promil Sesuai Rasulullah!Cara Mengonsumsi Kurma Muda untuk Promil Beserta Doanya!

Kandungan Kurma
Meski identik dengan bulan Ramadan dan sebagai makanan utama berbuka puasa, kurma matang juga memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Tak hanya kurma matang, kurma muda untuk ibu hamil dan ibu yang tengah mempersiapkan kehamilan juga baik dikonsumsi.

Untuk kandungan kurma matang atau buah berwarna coklat tua ini tidak perlu diragukan lagi, Bu! Dilansir KlikDokter dalam 100 gram kurma matang, terdapat kalori 281 kkal dan lemak total 0,03 gram. Kurma matang juga mengandung karbohidrat total sebanyak 5,33 gram dan serat 0,6 gram.

Tak hanya itu, kurma matang dikenal akan kandungan protein 0,17 gram, vitamin B6 0,012 miligram, zat besi 0,07 miligram, serta magnesium dan potassium. Bagaimana dengan kurma muda?

Buah kuning ini ternyata tak kalah akan kandungan nutrisinya, terutama serat yang baik dalam mengontrol kadar gula darah. Dalam 100 gram kurma muda, terkandung serat 6,7 gram yang lebih tinggi dibandingkan kurma matang.

Selain serat, kurma muda juga mengandung vitamin dan mineral baik untuk tubuh yaitu kalium, magnesium dan tembaga, serta kalsium, zat besi, vitamin K, vitamin B6 dan asam folat. Kurma muda juga kaya akan antioksidan, asam amino dan seng. Ketiga kandungan ini mampu memperbaiki sistem reproduksi dan meningkatkan kesuburan, baik bagi Ibu maupun Ayah.

0 Komentar