Rekomendasi Tempat Liburan di Paseh Sumedang, Jawa Barat

Rekomendasi Tempat Liburan di Paseh Sumedang, Jawa Barat
Rekomendasi Tempat Liburan di Paseh Sumedang, Jawa Barat (foto : Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rekomendasi Tempat Liburan di Paseh Sumedang, Jawa Barat.

Paseh adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sumedang yang memiliki banyak tempat wisata serta tempat untuk liburan keluarga, di daerah ini kamu bisa berlibur dengan keluargamu ketempat tempat yang bisa memanjakan mata.

Tempat tempatnya seperti kolam renang, curug, wisata alam sampai wisata pemancingan yang bisa kamu kunjungi untuk yang hobi memancing ikan.

1. Mata Air Kabuyutan Sirah Cipelang

Di Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang, terdapat sebuah objek wisata yang memanfaatkan potensi mata air di kaki Gunung Tampomas bagian timur.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel di Purwakarta Yang Cocok Untuk Hangout Sama Ayang!5 Rekomendasi Warung Nongkrong di Sumedang, Cocok Untuk Bersama Teman dan Gebetan

Awalnya, mata air ini menjadi sumber air bagi kawasan sekitar. Namun, saat ini wisata ini telah dikembangkan dengan dibangunnya kolam renang.

Lokasi mata air ini berada di sebelah timur laut dusun yang bernama sama, yaitu Dusun Sirah Cipelang.

Sumber mata airnya keluar dari bukit kecil yang berada di bawah rimbunnya pepohonan yang memenuhi kawasan ini. Airnya yang langsung bersumber dari mata air ini sangat jernih. Air dari mata air Sirah Cipelang ini mengalir ke arah timur menuju ke kawasan pesawahan yang terhampar luas.

2. Arum Jeram Pancalikan

Arum jeram Pangcalikan merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu kondisi sungai yang diapit oleh tebing batu di kedua sisinya. Hal tersebut tentunya membuat para wisatawan merasa seolah-olah sedang menjelajah di masa prasejarah.

Dahulu, tempat wisata ini dikenal dengan nama Pangcalikan karena sering dijadikan tempat duduk para raja Sumedang beserta keluarganya untuk beristirahat. Di sana terdapat batu landai yang biasa digunakan oleh raja Sumedang, seperti Pangeran Aria Kusumadinata yang sering duduk di sana untuk memancing berjam jam.

Nah itulah informasi seputar Rekomendasi Tempat Liburan di Paseh Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar