471 Warga Galudra Dapatkan Bantuan Pangan

BAHAGIA: Sekretaris Desa, Galudra Sandi Soleh S Sos saat memberikan bantuan pangan kepada warganya ibu Cicih RT 01, RW 05, Dusun Gajahdepa, Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, kemarin.
BAHAGIA: Sekretaris Desa, Galudra Sandi Soleh S Sos saat memberikan bantuan pangan kepada warganya ibu Cicih RT 01, RW 05, Dusun Gajahdepa, Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, kemarin.(Foto Istimewa)
0 Komentar

CIMALAKA – Penyaluran bantuan pangan berupa beras tahun 2023, dari Pemerintahan Pusat Kementrian Perekonomian yang bekerja sama Bulog. Disalurkan melalui PT POS, dilaksanakan di Aula Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, kemarin.

Kegiatan ini dimonitoring langsung pihak Pemerintahan Desa Galudra. Dalam kesempatan ini Kepala Desa Galudra Sumpena BA melalui sekretaris Desa Galudra Sandi Soleh S Sos., menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah hari ini Selasa 9 Mei 2023, telah kami laksanakan penyaluran penerimaan bantuan dari Kementrian perekonomian. Melalui kantor pos yang dilaksanakan di Aula Desa Galudra Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Kepada 471 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Galudra,” katanya, saat ditemui Sumeks, kemarin.

Baca Juga:TP PKK Jatihurip Gelar Halal BihalalKalian Penasaran Dengan Sinopsis Sewu Dino?

Lanjut Sandi, Alhamdulillah sampai saat ini penyaluran berjalan dengan lancar. Pihak Pemerintahan Desa Galudra berharap, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini sedikitnya dapat membantu warga masyarakat Desa Galudra. Khususnya dalam menunjang program ketahanan pangan.

“Khusus untuk program ketahanan pangan dari anggaran Dana Desa (DD), untuk Desa Galudra sendiri menganggarkan dari hasil budidaya ayam petelor. Yang alhamdulillah seminggu sekali kita selalu ada pembagian bagi warga  masyarakat. Melalui sistem jadwal keliling per RT pada tiap Minggunya,” jelas Sandi.

Harapan kami lanjut Sandi, ke Pemerintahan Pusat khususnya Kementrian Perekonomian terkait dengan bantuan pangan ini, mudahan – mudahan untuk kuota KPMnya kedeoan dapat bertambah lagi. Karena masih ada beberapa warga masyarakat Galudra yang memang layak untuk mendapatkan bantuan, tetapi tidak mendapatkan bantuan pangan tersebut

“Hal ini karena tidak tercantum didata  kantor Pos dan memang datanya ini adalah data lama, dari yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kementrian Sosial (Kemensos),” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar