5 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

5 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba!
5 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 5 Makanan Khas Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

Terkenal dengan segudang destinasi wisatanya yang sangat menarik, ternyata Kota Bandung atau kota kembang juga memiliki kekayaan kuliner yang sangat menggugah selera.

Memiliki bentuk yang unik unik dengan rasa yang bisa menggoyang lidah kalian, makanan di kota Bandung juga sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat murah meriah lho.

1. Mie Kocok Bandung

Diposisi pertama ada mie kocok Bandung, siapa sih yang gak kenal dengan makanan satu ini. Salah satu makanan favorit yang ada di kota Bandung Jawa Barat ini memiliki rasa yang sangat enak.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung, Makanan Ini Bisa Memanjakan Lidah!Rekomendasi Wisata Kota Bandung Jawa Barat, Wisata Baru Yang Sangat Asri

Mie kocok Bandung ini merupakan sajian makanan mie kuah yang berisikan mie, kuah, kikil sapi dan beberapa sayuran seperti tauge, daun sawi sampai bawang daun.

Kamu bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah apabila mengunjungi kota Bandung, Jawa Barat.

2. Surabi Bandung

Selanjutnya ada surabi kota Bandung, makanan ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari olahan tepung beras.

Makanan yang bernama surabi ini bisa disajikan secara manis maupun asin, contoh surabi manis seperti surabi gula aren dan surabi pandan. Sedangkan contoh surabi asin seperti surabi oncom dan surabi telur ayam.

Makanan ini sudah tersebar keseluruh wilayah di tanah air Indonesia, oleh karena itu kamu bisa menemukan dimanapun khusus nya di kota Bandung kamu tidak akan susah mencarinya.

3. Colenak Bandung

Selanjutnya ada colenak yang merupakan makanan manis yang berasal dari olahan peuyeum atau tape, makanan ini biasanya dijual dengan harga hanya 2.000 rupiah saja.

Kamu bisa membuat makanan ini dengan mudah dirumahmu, tapi kalau kamu sedang berkunjung ke kota Bandung, kamu bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah.

Baca Juga:Peluang Usaha di Bandung Jawa Barat, Cara Cepat Kaya Tahun 2023Daftar Hotel Permata di Jawa Barat, Full Fasilitas Dengan Harga Yang Murah?

Biasanya para pedagang makanan colenak ini akan menjajakan dagangannya ketika pagi sampai siang hari.

4. Bakso Cuanki Bandung

Selanjutnya ada bakso cuanki, makanan satu ini sudah menjadi primadona dan favorit banyak orang karena memang makanan ini sangat enak berbeda dengan bakso pada umumnya.

0 Komentar