Baru Tiga Parpol Yang Mendaftar ke KPU

Baru Tiga Parpol Yang Mendaftar ke KPU
Baru Tiga Parpol Yang Mendaftar ke KPU
0 Komentar

sumedangekspres – Tiga Parpol Yang Mendaftar ke KPU. Sebanyak 50 bakal calon legislatif dari Parati Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Sumedang, Kamis (11/5).

Penyerahan berkas diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra kepada Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi di aula KPU.

“Saya ingin menyampaikan niat kami sebagai mana agenda yang sudah ditetapkan, atas perintah pusat untuk mendaftarkan partai kami beserta seluruh Bacaleg, untuk mengikuti Pemilu tahun 2024,” kata Irwansyah menuturkan.

Baca Juga:Apresiasi Guru Madrasah Non PNS, Pemda Sumedang Berikan InsentifJabar – Monash University Jalin Kerja Sama Revitalisasi Sungai Citarum

Tiga Parpol Yang Mendaftar ke KPU. Disebutkan, ada 50 Bacaleg yang akan maju bersama partai berlambang kepala banteng itu.
Bahkan di antaranya terdapat empat mantan kepala dinas ditambah satu Bacaleg yang notabenenya pensiunan polisi berpangkat AKBP.

“Tedi Mulyono terakhir menjabat Kepala Dinas DPMPD, Ahmad Kusnadi terakhir menjabat Kepala Disdukcapil, Wowo Sutisna Dinas Perdagangan,
Agus Sukandar mantan Asisten Daerah serta (Purn) AKBP Oo Rusdita,” tuturnya.

Partai ke dua yang mendaftar hari Kamis, Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sama halnya seperti PDIP, Partai Nasdem juga mendaftarkan 50 Bacalegnya.

“Selama ini, kami belum bisa menempatkan caleg-caleg terbaik kami, karena memang belum mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sumedang,” kata Ketua DPD Nasdem, Yadi Mulyadi.

Namun, sambung dia, pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, para caleg Nasdem bisa menduduki kursi legislatif, dalam rangka ikut memberikan ide dan gagasan dalam membangun Sumedang serta mengabdi kepada masyarakat.

Di tempat sama, Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, dengan daftarnya PDIP dan Nasdem, berarti sudah ada tiga Parpol yang telah menyerahkan berkas pendaftaran para Calegnya.

“Di hari kesebelas ini, baru ada tiga Parpol yang sudah mengajukan Bakal Calon Anggota DPRD untuk Pemilu 2024,” terangnya.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Sambut Baik Peluncuran Buku Merah Putih di Atap DuniaAngka Kecelakaan Menurun 45,58 Persen

Yakni Partai Keadilan Sejaktera (PKS) pada Senin (8/5), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Kamis (11/5).

“Kami ber harap, Parpol bisa mengoptimalkan sisa waktu yang tinggal tiga hari ini, besar harapan kami bisa mengajukan dalam satu atau dua hari ke depan, supaya tidak menumpuk di hari terakhir pengajuan,” terangnya. (red)

0 Komentar