Berikut Waktu Tepat Memberi Makan Kucing!

Waktu tepat memberi makan kucing
Waktu tepat memberi makan kucing(freepik)
0 Komentar

Setelah 4 hingga 5 minggu diberikan susu, kamu baru bisa memberi makan anak kucing jenis makanan kering atau makanan basah khusus. Awal perkenalan pada makanan, anak kucing bisa diberikan pakan basah yang bertekstur lembut. Setelah tahap tersebut selesai, kamu bisa memberinya pakan kering yang dicampur dengan air. Setelah terbiasa dengan tekstur tersebut, kamu bisa memberikannya pakan kering.

Kamu pun bisa mendapatkan makanan kucing di Halodoc, lho. Kamu bisa gunakan fitur beli obat untuk mendapatkan makanan kucing terbaik. Pesanan kamu pun akan segera tiba dalam waktu kurang dari satu jam, dengan begini kamu jadi tak perlu repot lagi keluar rumah untuk mendapatkan makanan kucing. Praktis bukan? Yuk, gunakan aplikasi Halodoc sekarang! Berikan suplemen atau multivitamin tambahan jika diperlukan.

Waktu Tepat Memberi Makan Anak Kucing
Anak kucing akan tumbuh 15 kali lebih cepat dibandingkan bayi manusia. Ukuran perutnya pun hanya sebesar ibu jari saja, sehingga kamu tidak boleh memberinya makan terlalu banyak. Sebaiknya berikan makan secara berkala, sesuai dengan kebutuhan. Berkaitan dengan hal tersebut, kamu bisa melihat berapa usia anak kucing sebelum memberi makan. Berikut adalah takaran makanan anak kucing sesuai dengan usianya:

Baca Juga:3 Tempat di Bandung yang Menyimpan Cerita Mistis yang Menyeramkan!Sekolah horor di Bandung, Cerita Mistis Bangunan Peninggalan Belanda!

Usia 6–12 minggu, sebaiknya beri makan sebanyak 4 kali sehari.
Usia 12 minggu ke atas, sebaiknya beri makan sebanyak 3 kali sehari.
Usia 6 bulan, sebaiknya beri makan sebanyak 2 kali sehari.
Saat memberikan makan, perhatikan juga jam makannya, karena telat memberi makan anak kucing akan membahayakan kesehatannya. Jika kamu makan dan kucing tergoda untuk memakan makananmu, sebaiknya jangan berikan sembarangan makanan. Kamu cukup memberikan makan khusus kucing di waktu yang tepat, agar terpenuhi semua nutrisinya.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebutuhan air minumnya. Sediakan selalu air minum di sekitarnya, agar ia tidak minum sembarangan. Anak kucing memiliki telinga dan hidung yang sangat peka, sehingga ia cepat menangkap bau yang mengganggu. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa anak kucing lebih senang minum dari genangan air dibandingkan dengan air yang telah disediakan.

0 Komentar