Berikut Waktu Tepat Memberi Makan Kucing!

Waktu tepat memberi makan kucing
Waktu tepat memberi makan kucing(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Waktu tepat memberi makan kucing, Kucing yang baru lahir membutuhkan ASI eksklusif dari induknya. Selain itu, dengan perawatan yang tepat, anak kucing dapat tumbuh sehat di masa perkembangannya.

Waktu tepat memberi makan kucing, untuk kamu yang baru saja menemukan anak kucing dan memutuskan mengadopsinya atau untuk kamu pemilik kucing yang kucingnya baru saja melahirkan, ada beberapa hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai cara memberikan makan anak kucing berikut!

Pastikan Dahulu Anak Kucing Mendapat ASI
Sama dengan bayi, anak kucing yang baru lahir akan membutuhkan ASI dari induknya. Setidaknya ASI perlu diberikan hingga usianya menginjak 4–5 minggu. Namun, untuk anak kucing yang tak ada induknya, kamu perlu mencoba untuk menemukan kucing induk menyusui. Kamu juga bisa berdiskusi dengan dokter hewan dan shelter setempat untuk mengetahui apakah ada induk kucing yang menyusui yang mungkin dapat merawat anak kucing tersebut.

Baca Juga:3 Tempat di Bandung yang Menyimpan Cerita Mistis yang Menyeramkan!Sekolah horor di Bandung, Cerita Mistis Bangunan Peninggalan Belanda!

Ingat, ASI adalah yang terbaik untuk setiap bayi mamalia, dan sebelum mencoba memberi susu botol pada anak kucing dengan formula tambahan, disarankan untuk mencari kucing menyusui yang dapat menggantikan peran induknya. Meskipun kamu menemukan kucing yang dapat merawat anak kucing yang masih kecil, ia mungkin tidak akan menerima anak kucing tersebut.

Jika kamu cukup beruntung menemukan induk angkat, cobalah untuk menyamarkan bau anak kucing baru tersebut. Coba belai anak kucing induk angkatnya, lalu belai anak kucing yang bukan anaknya. Ini akan membantu memindahkan aroma induknya ke anak kucing yang baru lahir. Induk kucing lebih cenderung menolak anak kucing jika baunya sama sekali tidak dikenal, jadi dengan “menyamarkan” aroma anak kucing, induk yang baru ini kemungkinan bisa menerimanya.

Namun, jika kamu tidak menemukan induk kucing, berikan susu khusus anak kucing. Jangan berikan susu sapi karena ini bisa memiliki efek jangka pendek dan panjang, termasuk diare, dehidrasi, kekurangan nutrisi, dan masalah kesehatan jangka panjang karena pertumbuhan yang buruk. Kamu juga bisa berdiskusi dengan dokter hewan mengenai susu kucing yang mungkin ia sarankan dan cara memberikannya kepada anak kucing adopsi.

0 Komentar