Cara Mudah Mengatasi Laptop yang Tidak Menyala!

Cara mudah mengatasi laptop yang tidak menyala
Cara mudah mengatasi laptop yang tidak menyala(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara mudah mengatasi laptop yang tidak menyala, apakah kamu pernah mengalami laptop yang tiba-tiba tidak menyala, bahkan susah untuk menyala padahal kamu sedang butuh file yang ada di laptop?

Cara mudah mengatasi laptop yang tidak menyala, Laptop adalah komputer yang bisa dibawa kemana saja, dan bisa menjalankan perangkat lunak. Laptop adalah alat yang penting digunakan untuk membantu proses belajar maupun bekerja. Walaupun laptop memiliki harga dijual dengan harga yang lumayan mahal, tetapi laptop bukanlah barang mewah melainkan barang yang dibutuhkan untuk melakukan banyak kegiatan.

Selain digunakan untuk belajar atau menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat, laptop juga bisa digunakan untuk mencari hiburan diwaktu luang. Laptop memiliki fungsi lain seperti menonton film, bermain game, mendengarkan musik, dan bermain internet. Sehingga laptop yang tidak bisa menyala akan membuat penggunanya emosi.dvertisement

Cara Mengatasi Laptop Tidak Menyala

Baca Juga:Cara Mudah dan Praktis Instal Ulang Laptop!Konter Lengkap HP di Purwakarta!

Setiap orang pasti akan emosi, saat sedang menggunakan laptop, kemudian laptop mati secara tiba-tiba dan tidak bisa menyala. Apalagi jika belum melakukan penyimpanan data, sebelum laptop mati. Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara. Salah satunya adalah melakukan pengecekan pada baterai.

Kalau laptop sudah terlalu sering digunakan, sangat wajar kalau mengalami kerusakan pada baterai. Gantilah baterai laptop jika baterai laptop sering bocor atau cepat habis. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan pada adaptor laptop. Karena adaptor berfungsi untuk pengisian daya latop.

Sahabat Fimela juga bisa melepas RAM, membersihkan perangkat keras pada laptop, atau mengganti monitor internal dengan eksternal. Kalau mengalami kebingungan dengan laptop tidak bisa menyala, sebaiknya segera hubungi tempat servis. Agar laptop tidak mengalami kerusakan lainnya.

Itulah Cara mudah mengatasi laptop yang tidak menyala. Semoga bermanfaat!

0 Komentar